Membuat Umpan Mancing Ikan Mas Di Kolam Air Keruh Ampuh


Hal yang paling membuat bahagia salah satunya adalah memancing, terlebih lagi jika kita mendapatkan ikan sesuai dengan yang di harapkan. Salah satu kegiatan memancing biasanya dilakukan di danau, laut maupun di kolam. Namun jika anda ingin memancing dan ternyata kolam tersebut berair keruh maka anda harus menggunakan umpan khusus. Umpan mancing ikan mas di kolam air keruh berbeda dari umpan-umpan pancing pada umumnya. 
umpan mancing ikan mas di kolam air keruh

Bagi anda yang ingin menggunakan umpan khusus di air kolam keruh sebaiknya anda menyiapkan berbagai bahan-bahan dibawah ini guna membuat umpan mancing ikan mas di kolam air keruh yang ampuh :
  • 3 buah ubi jalar manis
  • 1 kaleng tuna (tuna in oil)
  • 2 bungkus snack keju
  • 2 bungkus pelet merah minyak ikan
  • Air panas secukupnya

Semua bahan-bahan yang digunakan untuk membuat umpan mancing ikan mas di kolam air keruh kini sudah terkumpul, nah langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah mengolahnya hingga menjadi umpan yang siap digunakan untuk memancing :

1. Bersihkan ubi dari kotoran dan kupas kulitnya
2. Kukus ubi yang sudah dikupas kulitnya lalu haluskan dengan cara diparut
3. Hancurkan snack keju
4. Kemudian campurkan dengan bahan-bahan diatas
5. Tambahkan pellet merah dan juga oil dari kaleng ikan tuna
6. Tambahkan sedikit air
7. Setelah itu, masukan semuanya kedalam wadah atau plastic kukus selama 20 menit
8. Umpan mancing ikan mas di kolam air keruh siap untuk digunakan memancing


Itu tadi bahan dan juga cara membuat umpan mancing ikan mas di kolam air keruh ampuh. Dengan menggunakan umpan yang tepat dan juga ampuh pastinya anda akan mendapatkan ikan dengan hasil maksimal maupun ikan mas berukuran besar.