Membuat Umpan Mancing Ikan Mas Cap Jempol Yang Ampuh


Mancing adalah salah satu hal yang menyenangkan yang bisa dilakukan oleh siapa saja baik anak-anak hingga orang dewasa baik pria maupun wanita. Memancing dapat mengajarkan kita suatu sikap yaitu bersabar dan mengambil keputusan yang tepat. Namun inti dari memancing sebenarnya adalah mendapatkan hasil yang diinginkan. Salah satu ikan yang banyak digemari adalah ikan mas, ikan mas ini merupakan ikan yang memiliki banyak sekali manfaat baik protein, gizi hingga manfaat ekonominya. Bagi anda yang ingin memancing ikan mas cap jempol atau yang top, maka anda juga haru menggunakan umpan mancing ikan mas cap jempolyang ampuh juga. Banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk membuat umpan ikan mas ini. Dengan pemilihan umpan yang baik dan tepat maka anda juga akan mendapatkan ikan mas dengan jumlah yang diinginkan maupun ikan mas dengan ukuran besar.
umpan mancing ikan mas cap jempol

Berikut ini beberapa bahan yang harus anda siapkan untuk membuat umpan mancing ikan mas cap jempol yang ampuh :
  • 3 butir telur ayam kampong atau telur bebek
  • 2 sendok makan bubur bayi bubuk
  • 1 sendok makan susu dancow bubuk
  • Keju kraft
  • Tepung beras secukupnya
  • Air panas
  • Essen / pellet

Setelah bahan-bahan terkumpul, maka langkah berikutnya yang harus anda lakukan adalah mengolah bahan tersebut hingga menjadi umpan mancing ikan mas cap jempol yang siap digunakan memancing :

1. Ambil kuning telur lalu kocok
2. Bubur bayi di seduh
3. Lalu masukan keju parut dan campur hingga rata
4. Panaskan atau campur bahan-bahan tersebut di atas api kecil
5. Setelah semua tercampur, tambahkan susu dancow putih
6. Campur lagi dengan essen atau pellet
7. Kukus hingga matang
8. Campurkan kroto hanya saat umpan akan digunakan memancing
9. Umpan mancing ikan mas cap jempol siap digunakan memancing

Sangat mudah sekali membuat umpan mancing ikan mas cap jempol yang benar-benar ampuh. Dengan menggunakan umpan diatas pastinya anda akan emndapatkan ikan mas dalam jumlah banyak maupun ikan mas berukuran besar. Jadi tidak ada salahnya jika anda mencoba umpan mancing ikan mas cap jempol. Semoga cara membuat umpan mancing ikan mas cap jempol diatas sangat berguna bagi anda yang ingin memancing ikan mas.