Home » , » Inilah Cara Membuat Umpan Ikan Nila, Mujarab Sejak Dahulu Kala

Inilah Cara Membuat Umpan Ikan Nila, Mujarab Sejak Dahulu Kala


Memancing memang bukan pekerjaan yang mudah dan harus memiliki kesabaran yang baik. Hal ini dikarenakan kita harus menunggu ikan untuk memakan umpan kita. Jika umpan yang anda berikan berkualitas, maka anda akan dapat memancing ikan dengan mudah tetapi apabila umpan yang anda berikan tidak sesuai maka ikan tidak akan memakan umpan tersebut. 

Kita juga harus mengetahui karakter dari ikan yang ingin dipancing karena hal tersebut akan memudahkan dalam membuat umpan ikan.

Salah satu ikan yang sering kali dipancing di kolam pemancingan adalah ikan nila. Ikan nila sendiri memiliki karakteristik ikan yang rakus dan pemakan segala dan maka dari itu tidak begitu sulit untuk menyiapkan umpan ikan nila ini. tetapi ikan ini juga terbilang agresif dan maka dari itu akan sangat menyenangkan bila bertarung dengan ikan ini karena ikan ini akan berontak jika terkena pancingan anda.

Ikan nila sendiri juga sangat digemari oleh masyarakat dan maka dari itu tidak heran apabila anda dapat menemukan dengan mudah kolam pemancingan ikan nila ini.

umpan ikan nila

Inilah Cara Membuat Umpan Ikan Nila Ampuh Mudah


Memang meskipun nila termasuk ikan yang rakus, tetapi anda harus membuat umpan ikan nila yang tepat agar cepat mendapatkan ikan nila. Apabila umpan yang anda berikan kepada ikan tidak sesuai, maka ikan nila akan enggan untuk memakannya.

Salah satu umpan ikan nila yang paling sering berhasil adalah lumut, meskipun jika anda menggunakan pelet, daun talas, dan juga cacing, anda tetap bisa mendapatkan ikan nila. Tetapi yang paling mudah adalah menggunakan lumut.

Lumut yang digunakan adalah lumut hijau yang sering hidup dalam genangan air di area persawahan, permukaan danau, rawa dan sebagainya.

Inilah Cara Membuat Umpan Ikan Nila Ampuh Mudah Dan Praktis

Anda juga bisa menggunakan umpan tabur agar ikan nila berkumpul pada suatu tempat. Untuk umpan tabur sendiri, anda bisa menggunakan pelet yang bisa anda beli di jual pelet. Setelah anda membeli, anda bisa menaburkan pelet tersebut di titik tertentu.

Setelah anda melihat ikan nila berkumpul, anda bisa mulai memancing di tempat dimana umpan tabur tersebut disebar dengan menggunakan umpan ikan nila dengan lumut. Selamat mencoba!