Home » , » Inilah Resep Umpan Ikan Mas Jitu, Racikan Nenek Moyang

Inilah Resep Umpan Ikan Mas Jitu, Racikan Nenek Moyang


Bagi anda yang gemar memancing, siapa yang tidak tahu dengan ikan mas. Ikan yang memiliki rasa daging yang enak dan juga bergizi tinggi ini memang menjadi favorit para pemancing. Ikan mas sendiri adalah ikan jenis perairan tawar dan sangat mudah anda temukan di tempat pemancingan yang ada disektiar anda. Selain itu di saat memancing ikan mas ini, anda pasti akan semakin ketagihan karena ketika di pancing, ikan mas ini akan memberikan tarikan perlawanan yang cukup kuat dan maka dari itu tidak heran apabila banyak orang yang suka memancing ikan mas ini.

Jika anda ingin memancing ikan mas ini, yang harus anda persiapkan dengan baik adalah umpan ikan mas karena dengan umpan resep umpan ikan mas jitu yang baik, maka anda akan dengan mudah memancing ikan mas. Tetapi jika anda tidak membuat umpan yang sesuai dengan karakteristik ikan mas maka anda akan kesulitan untuk mendapatkan ikan mas.

resep umpan ikan mas jitu

Inilah Resep Umpan Ikan Mas Jitu dan Ampuh


Sebenarnya untuk membuat umpan ikan mas jitu ini tidak terlalu sulit karena untuk membuat umpan ikan mas sendiri, anda bisa menggunakan bahan yang ada disekitar anda.  mulai dari daging ikan mas itu sendiri, daging belut, telur bebek, kelapa muda, kroto dan lain sebagainya.

Jika anda ingin mengetahui resep umpan ikan mas jitu dan mudah, maka anda bisa menggunakan daging ikan mas. Dengan menggunakan daging ikan mas sendiri, ikan akan merasakan umpan seperti kawanan sendiri sehingga ikan tidak curiga bahwa sebenarnya itu adalah umpan.

Tetapi jika anda ingin mencoba beberapa resep umpan ikan mas jitu lainnya, anda bisa melihatnya dibawah ini.

Membuat Resep Umpan Ikan Mas Jitu dan Ampuh

Salah satu resep umpan ikan mas jitu yang bisa anda buat adalah dengan menggunakan jagung muda, 1 ikan sarden, 2 ons belut, ½ kg ubi jalar, 2 butir telur, 1 ons pelet udang.
  1. Pertama serut jagung muda lalu kukus dengan ubi jalar. Kukus juga belut hingga matang.
  2. Setelah semua matang, campurkan jagung, ubi jalar dan juga daging belut.
  3. Setelah tercampur, masukkan telur bebek yang telah dikocok.
  4. Setelah itu dicampur lagi dengan ikan sarden dan campur hingga rata.
  5. Yang terkakhir campurkan pelet udang dan setelah jadi, bentuklah adonan resep umpan ikan mas jitu tersebut sesuai dengan umpan yang diinginkan.