Resep Umpan Mancing Ikan Mas Di Sungai Populer


Melakukan kegiatan memancing merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan. Baik dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai kegiatan ini, memancing juga dapat mengolah ras sabar dan juga ketepatan mengambil kesempatan. Salah satunya ketika anda memancing ikan disungai tepatnya ikan target adalah ikan mas. Menggunakan umpan mancing ikan mas di sungai pastinya akan mendapatkan hasil yang maksimal salah satunya adalah mendapatkan ikan mas dalam waktu cepat maupun ikan mas dengan ukuran besar. 
umpan mancing ikan mas di sungai

Bagi anda yang ingin memancing ikan mas di sungai maka sebaiknya anda simak cara pembuatan dan bahan-bahan apa saja yang harus anda siapkan hingga menjadi umpan pancing siap guna :
  • 1 kg kroto beras
  • 2 butir telur ayam / bebek
  • 500 gram tepung ketan
  • Daun pandan
  • Daun pisang
  • Air panas secukupnya

Setelah semua bahan diatas terkumpul, maka langkah berikutnya yang harus anda lakukan adalah mengolah bahan tersebut hingga menjadi umpan mancing ikan mas di sungai yang siap untuk digunakan :

1. Siapkan kroto dan rendam dengan air panas
2. Ambil putihnya saja atau telur semutnya saja
3. Kocok telur ayam/bebek lalu campur dengan tepung ketan
4. Aduk semuanya hingga tercampur rata
5. Tambahkan sedikit air namun jangan sampai encer
6. Masukan ke kroto sedikit demi sedikit ke dalam adonan tadi
7. Masukan adonan yang sudah tercampur kroto ke daun pisang
8. Kukus hingga matang kira-kira 20 menit
9. Umpan mancing ikan mas di sungai pun siap untuk anda gunakan memancing

Dengan menggunakan umpan pancing diatas pastinya anda akan mendapatkan hasil yang maksimal baik itu ikan mas dalam jumlah banyak maupun ikan mas berukuran besar. Semoga umpan mancing ikan mas di sungai diatas dapat bermanfaat bagi anda para pecinta mancing mania.