Home » , » BARU!!! Umpan Ikan Mas Terbaik Dan Terbukti Manjur

BARU!!! Umpan Ikan Mas Terbaik Dan Terbukti Manjur


Apakah anda selalu menemui kesulitan saat memancing ikan mas dan bingung menggunakan umpan apa yang paling baik? Anda tidak usah bingung, karena berikut ini akan dijelaskan umpan ikan mas terbaik dan ampuh untuk memancing serta hasil tangkapannya lebih banyak. Namun anda harus sediakan peralatan dan perlengkapan untuk memancing. Percuma kalau umpan yang dipakai jitu dan ampuh, namun peralatan dan perlengakapan mancing masih biasa atau belum memenuhi standart memancing. Simak penjelasan berikut ini dengan baik-baik, bila perlu catat dan langsung praktekkan. 

umpan ikan mas terbaik
  1. Siapkan bahan untuk membuat umpan ikan mas yakni telor bebek mentah 2 butir, susu bubuk, kroto atau telur semut, santan kelapa, potongan keju, ekstrak ikan tenggiri, daun pandan,ubi kuning, nasi dan pengenyal atau pengeras adonan.
  2. Kemudian siapkan wadah untuk membuat adonan. Pertama pecahkan 2 telur bebek ke wadah kemudian campur dan aduk rata dengan susu bubuk. Setelah itu masukkan kroto, santan kelapa, potongan keju, ubi kuning, nasi, pengenyal lalu campur semua bahan tersebut dan terakhir tambahkan ekstrak ikan tenggiri kemudian aduk rata hingga adonan mengental.
  3. Setelah bahan untuk umpan tercampur semua dengan rata, lalu masukkan bahan tersebut ke dalam plastik putih untuk membuat es batu. Kemudian ikat bungkusan tersebut sampai kencang.
  4. Setelah itu rebus bungkusan bahan umpan tersebut ke dalam panci atau dandang yang sudah panas berisi air. Tunggu 15 menit hingga matang.
  5. Setelah matang angkat dan tiriskan lalu bukak dan letakkan adonan tersebut di suatu tempat yang bersih kemudian bentuk bulat kecil-kecil sebagai umpan ikan mas terbaik.
  6. Kemudian anda harus mempersiapkan peralatan dan pelengkapan memancing ikan seperti Senar yang digunakan haruslah senar super halus, kecil, dan kuat supaya saat digunakan untuk memancing bisa mengelabuhi ikan yang akan memakan umpan pancing. Gunakan kail yang kecil dan pelampung yang tidak terlalu besar tetapi kuat dengan diameter batangnya juga kecil supaya saat ikan mengenai umpan tidak akan lari kencang. Setelah itu memancinglah sepuasnya dan nikmati hasil tangkapannya.
Demikian penjelasan mengenai umpan ikan mas terbaik yang sudah dijelaskan di atas, semoga bermanfaat bagi anda yang mempunyai hobi mancing dan khususnya bagi pemancing dan penyuka ikan mas.