Home » , » Berikut Ini Cara Membuat Umpan Ikan Lele, Mudah dan Mujarab

Berikut Ini Cara Membuat Umpan Ikan Lele, Mudah dan Mujarab


Meskipun dalam sebuah kolam ikan lele anda bisa menangkap ikan lele dengan sebuah jaring, tetapi bagi anda yang suka memancing tentu lebih memilih memancing jika dibandingkan dengan menangkap dengan jaring.

Hal ini dikarenakan pemancing akan mendapatkan sensasi yang lebih menyenangkan apabila menangkap ikan lele dengan cara memancing. Jika melihat karakteristik dari ikan lele ini, sebenarnya untuk membuat umpan ikan lele ini tidak terlalu sulit karena ikan lele sendiri memiliki karakter yang rakus dan memakan apa saja.

Tetapi meskipun begitu umpan memang menjadi bahan yang harus dipersiapkan dengan baik apabila anda ingin mendapatkan lele yang sesuai dengan keinginan anda.

Jika anda mengikuti sebuah perlombaan memancing ikan lele, maka umpan menjadi senjata andalan anda untuk menang. Tetapi ada yang perlu diperhatikan ketika anda ingin membuat umpan ikan lele karena ikan lele sendiri memiliki sifat yang bisa mengenali umpan sehingga jika anda memancing dengan umpan yang sama secara terus menerus maka ikan lele lama kelamaan tidak akan memakan umpan yang sama. Sehingga diperlukan adanya variasi umpan untuk mendapatkan lele yang banyak.

umpan ikan lele

Berikut Ini Cara Membuat Umpan Ikan Lele Mudah


Salah satu cara membuat umpan ikan lele dengan mudah adalah menggunakan ikan hias. Ikan hias yang sering kali digunakan adalah ikan mas komet yang harganya sangat murah sekitar 1500 rupiah saja. Ikan komet ini dipotong menjadi dua bagian dan setelah itu dipasang di kail. Aroma daging ikan yang mentah sangat khas yaitu amis dengan unsur gurih yang sangat disukai ikan lele.

Cara lain yang juga sangat mudah adalah menggunakan lele bakar. Dengan menggunakan konsep “lele makan lele”, anda bisa menggunakan daging lele bakar setengah matang dan akan lebih baik lagi jika memiliki darah di daging tersebut. jika anda tidak bisa mendapatkannya, anda bisa membakar daging ikan tersebut dengan korek tetapi jangan terlalu kering membakarnya.

Cara lain yang tidak kalah mudahnya adalah menggunakan pelet pabrikan yang dijual di tempat jual pelet. Salah satu pelet yang paling jitu adalah pelet Merah King Stella. Pelet tersebut memang diracik khusus untuk memancing lele dan bahkan menarik perhatian para lele.

Berikut Ini Cara Membuat Umpan Ikan Lele Mudah dan Praktis

Demikianlah beberapa cara membuat umpan ikan lele dengan mudah dan juga praktis. pantau terus website kami karena kami akan memberikan berbagai macam tips memancing yang bisa anda lakukan. Selamat Mencoba!