Umpan Ikan Mas Di Air Hijau Yang Terbaik Dan Murah


umpan ikan mas di air hijauApakah anda ingin sekali memancing ikan? Jika anda ingin memancing ikan, alangkah baiknya anda memancing ikan yang tergolong sangat agresif ini yaitu ikan mas. Ikan mas sangat terkenal dengan ikan yang sangat sulit dipancing dan hanya umpan yang tepat lah yang bisa disambarnya. Maka dari itu dibutuhkan umpan ikan mas yang tepat untuk memancingnya. Namun hal-hal yang harus diperhatikan untuk memancing ikan mas yaitu apakah air di tempat atau kolam pemancingan ikan mas memiliki air yang keruh berwarna hijau atau bening. Jika memancing ikan mas di air yang bening maka dibutuhkan umpan yang amis, sedangkan memancing ikan mas di air yang hijau keruh maka dibutuhkan umpan ikan yang bersifat agak wangi. Berikut ini akan dibahas mengenai umpan ikan mas di air hijau yang terbaik dan murah. Membuat umpan ikan mas air hijau sangatlah murah, cukup dengan bahan makanan sehar-hari yang mudah ditemui. Jadi anda bisa menghemat pengeluaran anda. Berikut penjelasannya.

1. Dalam membuat umpan ikan mas di air hijau, anda harus menyiapkan bahan pembuat adonan umpan ikan seperti telor bebek atau telor ayam, telor semut atau kroto, potongan keju, beberapa daun lembar pandan, essen ikan wangi, dan tepung roti.

2. Setelah semua bahan terkumpul menjadi satu, maka semua bahan tersebut harus diolah dengan cara masukkan semua bahan pembuat adonan umpan ikan mas ke dalam wadah yang sudah disediakan setelah itu campur dan aduk hingga rata sampai agak sedikit mengenyal.

3. Setelah adonan umpan ikan tercampur rata menjadi satu, anda bisa masukkan ke dalam plastik pembungkus untuk selanjutnya direbus atau dikukus.

4. Tunggu adonan umpan ikan mas sampai matang kurang lebih sau sampai dua jam lamanya.

5. Setelah adonan umpan ikan mas matang, maka harus ditiriskan sampai kering dan tidak air pada adonan umpan ikan.

6. Potong adonan umpan yang matang menjadi kecil-kecil dan bentuk bulat-bulat.

7. Umpan ikan mas di air hijau sudah siap digunakan.

Dengan adanya umpan ikan mas di air hijau yang sudah dijelaskan di atas maka anda bisa memancing ikan mas dengan mudah dan sepuasnya. Dijamin ikan mas akan mudah sekali untuk dipancing menggunakan umpan ikan mas tersebut. Namun anda tetap harus menggunakan teknik dan kesabaran dalam memancing. Alat pancing yang digunakan juga harus berkualitas dan kuat.