Umpan Ikan Mas Empang Air HijauYang Ampuh Dan Jitu


umpan ikan mas empang air hijauApakah anda senang sekali dengan kegiatan memancing? Dan apakah umpan yang anda gunakan sangat ampuh dan jitu untuk menaklukkan ikan? Jika anda senang sekali dengan kegiatan memancing sebaiknya anda selalu menambah jam terbang anda dalam memancing dan mencoba memancing ikan mas yang tergolong ikan yang sangat agresif ini. Namun anda harus memperhatikan apakah saat anda memancing ikan mas, umpan yang anda gunakan langsung disambar ikan mas yang anda pancing atau tidak. Jika umpan yang anda gunakan langsung disambar oleh ikan mas yang anda pancing, maka umpan anda gunakan sudah termasuk jitu. Namun sebaliknya jika umpan yang anda gunakan membutuhkan waktu yang lama untuk disambar ikan berarti umpan anda kurang jitu.

Jika anda ingin memancing ikan mas khususnya di empang air hijau gunakanlah umpan yang memiliki tingkat keamisan yang sangat tinggi, seperti menggunakan sejenis ikan sarden dan essen ikan. Berikut ini akan dijelaskan mengenai umpan ikan mas empang air hijau yang ampuh dan jitu, anda juga bisa mencobanya sendiri di rumah.

1. Anda harus mempersiapkan bahan untuk membuat adonan umpan ikan mas empang air hijau. Bahan yang dibutuhkan diantaranya kroto atau telor semut rang-rang, tepung ketan, ikan sarden, kuning telor bebek, santan kelapa, ubi kuning rebus, essen pandan, pandan hijau, essen ikan yang paling amis, dan potongan keju dan ikan teri.

2. Setelah bahan untuk membuat umpan ikan terkumpul, lalu bahan adonan tersebut dimasukkan ke dalam wadah dan dicampur jadi satu hingga rata dan kenyal.

3. Kemudian masukkan adonan umpan tersebut ke dalam plastik pembungkus untuk direbus atau dikukus.

4. Setelah itu tunggu adonan hingga matang kurang lebih selama 1 jam.

5. Setelah matang anda bisa meniriskan hingga kering lalu potong kecil-kecil dan bentuk bulat-bulat seukuran kail dan pelampung pada alat pancing.

6. Jika umpan masih tersisa, anda bisa menyimpannya ke dalam kulkas.

7. Umpan ikan mas empang air hijau sudah siap digunakan.

Dari semua penjelasan mengena umpan ikan mas empang air hijau yang ada di atas, anda dapat mencoba membuat umpan yang jitu seperti yang sudah dijelaskan di atas. Anda bisa menggunakan umpan tersebut dalam memancing sehari-hari maupun perlombaan.