Umpan Ikan Mas Di Air Dingin Yang Istimewa


umpan ikan mas di air dingin
Jika anda berkeinginan ingin memancing, sebaiknya anda mencoba memancing ikan yang satu ini yang tergolong sangat agresif dan sulit untuk menyambar umpan. Ikan tersebut yaitu ikan mas. Untuk itu dibutuhkan umpan yang sangat tepat untuk memancing ikan mas. Terlebih memancing ikan mas di daerah dingin yang airnya dingin pula, pastinya membutuhkan umpan yang sangat istimewa agar ikan mas dengan mudah dipancing. Namun dalam menciptakan umpan ikan mas di air dingin maka harus dibuat umpan yang memiliki tingkat keamisan yang sangat tinggi. Tingkat keamisan dalam membuat umpan ikan mas air di air dingin diperoleh dari adanya campuran essen ikan dan bahan ikan sendiri yang dijadikan umpan. Berikut ini akan dijelaskan mengenai umpan ikan mas di arir dingin, anda bisa mencatat dan bisa langsung mempraktekkan sendiri di rumah.

1. Hal pertama yang harus anda lakukan untuk membuat umpan ikan mas di air dingin yaitu anda harus mempersiapkan bahan-bahan seperti ikan sarden atau ikan tombro, essen ikan, potongan keju, tepung maizena, telor bebek atau ayam, dan telor semut rang-rang atau disebut dengan kroto.

2. Setelah bahan-bahan pembuat adonan umpan ikan terkumpul, maka selanjutnya anda harus mengolahnya dengan cara masukkan semua bahan ke dalam wadah yang sudah disediakan kemudian campur jadi satu hingga rata dan mengenyal.

3. Setelah itu masukkan adonan yang sudah tercampur rata ke dalam plastik pembungkus, untuk selanjutnya dikukus atau direbus.

4. Tunggu hingga matang kurang lebih selama satu sampai dua jam lamanya.

5. Setelah adonan umpan ikan mas matang, maka anda bisa mengangkat dan meniriskan adonan umpan ikan mas yang sudah matang sampai kering dan tidak airnya.

6. Setelah itu adonan umpan ikan yang sudah kering selanjutnya di potong kecil-kecil menjadi beberapa bagaian dan bentuk bulat-bulat kecil .

7. Umpan ikan mas air dingin sudah siap untuk digunakan.

Dengan adanya umpan ikan mas di air dingin tersebut anda bisa memancing ikan mas di daerah dingin dan mempunyai air yang dingin pula. Sehingga anda sekarang ini tidak usah bingung dalam membuat umpan ikan mas yang tepat dan sesuai pada suhu yang dingin. Namun anda tetap harus memancing dengan teknik, kesabaran, dan memperhatikan kondisi serta cuaca yang mendukung.