Umpan Ikan Mas Cuaca Panas Dan Hujan Yang Murah Namun Sangat Ampuh


umpan ikan mas cuaca panas dan hujanDalam soal mancing-memancing, pastinya anda pernah mengalami umpan yang telah anda buat tidak pernah disambar oleh ikan yang anda pancing atau bisa dibilang membutuhkan waktu yang lama agar si ikan dapat memakan umpan anda. Maka dari itu anda harus sedikit mereview ulang dan mengganti umpan yang anda gunakan agar nantinya saat anda memancing lagi umpan anda dapat dengan mudah dimakan oleh ikan buruan anda sehingga hasil yang didapatkan sangat memuaskan. Untuk itu dibutuhkan beberapa umpan yang sangat ampuh agar ikan mas dapat dengan mudah ditangkap. Sebaiknya anda memiliki umpan yang sesuai dengan cuaca panas dan hujan agar saat ikan mas dipancing dengan kondisi dan cuaca apapun dapat dipancing. Berikut ini akan dijelaskan mengenai umpan ikan mas cuaca panas dan hujan yang murah namun sangat ampuh. Berikut penjelasannya.

1. Anda harus mempersiapkan bahan-bahan pembuat adonan umpan ikan mas cuaca panas dan hujan terlebih dahulu seperti telor semut rang-rang atau kroto, telor bebek, potongan keju, ikan sarden yang dibuang sausnya, tepung maizena, beberapa daun lembar daun pandan, essen ikan, dan sedikit mie rebus.

2. Setelah bahan terkumpul menjadi satu, maka selanjutnya harus diolah terlebih dahulu. Cara mengolahnya yaitu masukkan semua bahan ke dalam wadah yang sudah tersedia lalu aduk semua bahan tersebut hingga rata dan mengenyal.

3. Setelah tercampur rata maka selanjutnya masukkan adonan tersebut ke dalam plastik pembungkus untuk selanjutnya dikukus atau direbus.

4. Tunggu adonan umpan ikan sampai matang kurang lebih selama satu hingga dua jam lamanya.

5. Setelah matang lalu tiriskan adonan umpan yang sudah matang sampai benar-benar kering dan tidak ada airnya.

6. Kemudian potong kecil-kecil dan bentuk bulat-bulat seukuran kali dan pelampung alat pancing.

7. Umpan ikan siap digunakan untuk memancing.

8. Jika umpan masih tersisa maka anda bisa menyimpannya ke dalam lemari es atau kulkas pada rumah anda.

Sebenarnya umpan ikan mas cuaca panas dan hujan merupakan perpaduan antara bahn umpan ikan yang bersifat wangi dan amis sehingga menghasilkan umpan yang tepat untuk memancing ikan mas. Pemilihan umpan ikan mas yang tepat akan menghasilkan tangkapan yang memuaskan pula.