Home » , » Resep Rahasia Umpan Mancing Ikan Mas Yang Jitu

Resep Rahasia Umpan Mancing Ikan Mas Yang Jitu


Suka memancing ikan mas? Sering mengikuti lomba memancing? Jika iya berarti mungkin anda sudah memiliki resep umpan mancing ikan mas yang jitu. Seringkali pemancing profesional memiliki resep rahasia pada setiap umpan yang dibuat. Akan tetapi, bagi anda  yang tergolong masih baru dalam dunia memancing ikan mas, maka akan kami beberkan beberapa resep rahasia yang dapat digunakan untuk memancing ikan mas.

UMPAN MANCING IKAN MAS YANG JITU

Umpan Mancing Ikan Mas Yang Jitu 

Setiap pemancing memiliki resep umpan mancing ikan mas yang jitu. Kebanyakan dari mereka memiliki resep rahasia masing-masing. Berikut adalah beberapa resep yang dapat anda buat agar cepat disambar ikan mas;

a. Ikan Mas
Memancing ikan mas menggunakan ikan mas sendiri adalah salah satu pilihan  yang dapat anda lakukan. Siapkan beberapa ekor ikan mas, buang kotoran, isi perut, serta insang ikan tersebut. Jika sudah, kukuslah ikan yang sudah dibersihkan tersebut hingga masak.

b. Ubi Jalar
Umpan ikan mas dengan bahan dasar ubi jalar membutuhkan bahan tambahan yang lain. Bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu kroto 1 kg, pengeras umpan, serta belut 1 kg. Campurkan 3 kg ubi jalar dan bahan yang lain kecuali kroto dengan cara diblender. Tambahkan pengeras umpan sedikit demi sedikit untuk memperoleh kekenyalan yang pas. Campurkan kroto ketika umpan yang sudah jadi hendak digunakan untuk memancing.

c. Belut
Siapkan beberapa ekor belut dan daun pandan. Cincang dan bersihkan belut kemudian campurkan dengan daun pandan. Langkah selanjutnya dengan memasukkan campuran belut dan daun pandan dalam plastik lalu kukus hingga masak.

c. Jagung
Sama seperti pembuatan umpan dari ubi jalar, membuat umpan dengan bahan dasar jagung juga membutuhkan beberapa bahan tambahan yang lain, yaitu telur bebek, keju, kroto, serta kelapa muda. 

Campurlah semua adonan tersebut lalu hancurkan hingga halus. Anda akan memperoleh banyak ikan mas apabila resep yang telah disebutkan tadi disertai dengan teknik memancing yang benar.
Itulah beberapa resep umpan mancing ikan mas yang jitu agar memperoleh ikan yang banyak.