Home » , » Membuat Umpan Ikan Mas Harian Mudah Kok

Membuat Umpan Ikan Mas Harian Mudah Kok


Umpan ikan mas harian adalah pilihan tepat bagi anda yang menjadikan memancing hanya sebagai suatu hobi, bukan pekerjaan. Umpan harian berarti umpan yang hanya dapat digunakan dalam jangka waktu maksimal satu hari, sehingga tidak perlu membuat umpan yang banyak.

umpan ikan mas harian

Cara Membuat Umpan Ikan Mas Harian

Memancing ikan mas bukanlah hal yang mudah, karena jenis ikan ini memiliki selera makan yang berbeda jika dibandingkan jenis ikan yang lainnya. Untuk memudahkan anda dalam memancing ikan mas, maka berikut akan dijelaskan beberapa alternatif umpan ikan mas harian yang dapat anda pilih untuk memancing.

 1.      Jagung
Jagung merupakan salah satu bahan dasar yang dapat anda pilih sebagai umpan ikan mas. Dalam proses pembuatannya, jagung harus dikombinasikan dengan bahan yang lain seperti kroto, keju, telur, kelapa muda, hingga roombutter weijmans, serta kinoy atau pengeras adonan umpan. Cara pembuatannya yaitu campur semua bahan menjadi satu kecuali pengeras umpan. Aduk bahan hingga rata, kemudian tambahkan pengeras umpan sedikit demi sedikit agar memperoleh kekentalan yang pas.

2. Ubi Jalar
Sama seperti pembuatan umpan menggunakan bahan dasar jagung, membuat umpan menggunakan bahan dasar ubi jalar juga membutuhkan kombinasi bahan lainnya seperti kroto, belut, serta pengeras adonan. Cara pembuatannya dengan memblender 1 kg ubi jalar dan ½ kg belut hingga halus. Setelah selesai, tambahkan pengeras umpan sedikit demi sedikit agar teksturnya mengental. Kroto dicampurkan saat umpan yang sudah jadi akan digunakan.

3. Belut
Cincang belut menjadi bagian kecil-kecil, tambahkan potongan daun pandan dan bungkus dengan menggunakan plastik. Kukuslah adonan yang didalam plastik selama beberapa menit dan umpan belut siap digunakan.