Home » , » Umpan Ikan Mas Jitu Yang Murah dan Terjangkau

Umpan Ikan Mas Jitu Yang Murah dan Terjangkau


Ikan mas adalah ikan yang unik. Ikan mas tertarik pada jenis umpan yang berbeda dari jenis ikan kebanyakan. Dalam dunia pemancingan, umpan ikan mas lazim dinamakan “mutih”. Ada berbagai jenis umpan ikan mas jitu yang dapat anda buat di rumah. Pembuatan umpan ikan mas ini tentunya menggunakan bahan-bahan yang dapat ditemukan dengan mudah  di sekitar kita dengan harga yang murah dan terjangkau.

umpan ikan mas jitu


Umpan Ikan Mas Jitu Untuk Harian
Dalam membuat umpan ikan mas jitu untuk harian, ada beberapa bahan yang harus disiapkan, diantaranya yaitu pindang tongkol sebanyak dua  sampai tiga potong, biskuit lapis rasa keju dua sampai tiga lembar, pelet ikan mas yang biasa digunakan dua sampai tiga bungkus, serta kroto secukupnya. Sesuaikan banyaknya bahan yang harus disiapkan dengan kebutuhan dan tentunya dengan perkiraan berapa lama waktu memancing yang akan anda lakukan.

Hal pertama yang harus dilakukan dalam membuat umpan yaitu dengan merendam ikan pindang tongkol dengan air panas selama beberapa menit. Sambil menunggu proses perendaman tongkol, larutkanlah pelet yang biasa anda gunakan pada suatu wadah. Setelah direndam, tiriskan pindang tongkol dalam beberapa menit sampai dingin, setelah itu bersihkanlah bagian yang berwarna hitam pada tongkol tersebut. Buang duri yang melekat pada dagingnya sampai bersih. Hancurkan biskuit rasa keju yang telah disediakan menjadi bagian yang kecil. Campurkanlah ketiga bahan yang telah disiapkan, aduk hingga rata. Apabila teksturnya kurang padat, maka tambahkan sisa biskuit. Gunakanlah kroto saat umpan yang sudah jadi akan dipasangkan pada kail. 

Membuat umpan ikan mas jitu adalah hal yang mudah, jadi silakan praktekkan di rumah.