Home » , » Bahan Umpan Mancing Ikan Mas Kolam Harian

Bahan Umpan Mancing Ikan Mas Kolam Harian


Membuat umpan mancing ikan mas kolam harian tidaklah sulit. Bagi anda yang ingin memancing ikan mas dan mendapatkan ikan yang banyak maka dengan membuat umpan sendiri adalah solusinya. Selain ekonomis, membuat umpan sendiri juga mudah.

umoan mancing ikan mas kolam harian

Beberapa Cara Membuat Umpan Mancing Ikan Mas Kolam Harian
Ada beberapa alternatif bahan yang dapat digunakan umtuk membuat umpan mancing ikan mas kolam harian, diantaranya yaitu dari bahan utama jagung, belut, dan ubi jalar. Apabila anda ingin membuat umpan dari bahan utama jagung maka persiapkanlah beberapa bahan lain seperti kroto, keju, telur bebek/ayam, kelapa muda, hingga roombutter wejmans. 

Campur semua bahan dalam satu wadah, aduk hingga rata, untuk mengenyalkan adonan agar mudah dibentuk maka tambahkanlah kinoy sedikit demi sedikit. Apabila ingin membuat umpan dengan bahan dasar belut, maka cukup dengan menambahkan daun pandan. Caranya yaitu dengan menambahkan belut yang telah dicincang dengan daun pandan yang telah dihancurkan dalam satu plastik kemudian kukus selama beberapa menit. Bahan dasar ketiga yang dapat diguakan yaitu ubi jalar. Bahan dasar ubi jalar untuk umpan ikan mas harus dipadukan dengan bahan lain seperti kroto, pengeras umpan, dan belut. Siapkanlah ubi jalar sebanyak 3 kg, belut 1 kg, kroto 1 kg, serta pengeras adonan secukupnya. Hancurkan ubi jalar, belut, serta pengeras adonan dengan cara diblender, tambahkan air agak sedikit mengental. Blender hingga cukup halus. Penggunnaan kroto dengan mencampurkannya pada umpan sesaat sebelum umpan digunakan. Bahan dasar keempat yang dapat digunakan untuk membuat umpan pancing ikan mas adalah ikan mas itu sendiri. Ikan mas yang akan dijadikan umpan harus dibuang kotorannya terlebih dahulu, selain itu buang pula isi perut dan insangnya. Kukus ikan mas sampai masak dan siap dijadikan umpan.