Home » , » Membuat Umpan Mancing Ikan Mas Harian Yang Murah

Membuat Umpan Mancing Ikan Mas Harian Yang Murah


Ikan mas adalah ikan yang enak untuk disantap, akan tetapi ikan ini tidak mudah untuk dipancing. Oleh karena itu umpan mancing ikan mas harian perlu untuk anda ketahui agar dapat memancing ikan mas dengan mudah. 

umpan mancing ikan mas harian

Bahan Umpan Mancing Ikan Mas Harian

Membuat umpan pancing ikan mas memang berbeda dengan membuat umpan mancing untuk ikan lainnya. Ada beberapa bahan yang diperlukan untuk membuat umpan mancing ikan mas harian, diantaranya yaitu;
a. Telur Ayam
    Untuk umpan yang tidak terlalu banyak, cukup sediakan dua butir telur saja.
b. Susu Bubuk
    Siapkan susu bubuk sebanyak 1 sachet
c. Kroto
    Kroto banyak dijual di toko pakan burung, belilah Rp 5 ribu saja.
d. Santan Kelapa
    Satu bungkus santan kelapa cukup untuk membuat umpan.
e. Essen Tengiri
    Essen ini dapat dibeli di toko bahan-bahan roti.
f. Daun Pandan
   Cukup dua helai
g. Kinoy atau Pengeras Umpan

Cara Membuat Umpan Mancing Ikan Mas Harian

Campurkan dua butir telur, susu, dan santan pada satu tempat. Aduk hingga rata, kemudian tambahkan kroto atau telor semut dan aduklah hingga tercampur. Setelah semua bahan tadi tercampur tambahkanlah essen tengiri untuk membuat aroma umpan menggugah selera, jangan terlalu banyak, cukup satu tutup botol. Langkah selanjutnya yaitu menuang seluruh adonan tadi ke dalam plastik dan ujungnya diikat sekuat mungkin untuk mencegah air masuk ke dalam adonan. Rebuslah adonan yang sudah berada dalam plastik itu saat air sudah mendidih kurang lebih selama sepuluh menit. Angkat dan tiriskan adonan yang telah direbus, lalu tambahkan kinoy wangi untuk mengenyalkan adonan agar tidak mudah hancur saat dibentuk. Adonan umpan mancing ikan mas harian seperti ini maksimal hanya akan bertahan selama 12 jam.