Home » , » Umpan Ikan Mas Terbaru Untuk Musim Hujan Yang Top

Umpan Ikan Mas Terbaru Untuk Musim Hujan Yang Top


Memancing adalah kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang. Memiliih umpan ikan mas terbaru untuk musim hujan adalah salah satu hal yang harus anda lakukan. 

umpan ikan mas terbaru

Dalam memancing ada beberapa hal yang perlu diperhatikan apabila ingin memperoleh ikan dalam jumlah yang banyak. Beberapa hal tersebut diantaranya yaitu dengan memperhitungkan cuaca, umpan yang tepat, teknik memancing, serta kondisi perairan. Memperhitungkan cuaca merupakan salah satu faktor terpenting yang perlu anda ketahui karena nafsu makan ikan mas akan berbeda apabila sudah memasuki musim hujan. 

Bahan Umpan Ikan Mas Terbaru Untuk Musim Hujan

Beberapa bahan yang perlu anda persiapkan untuk membuat umpan ikan mas terbaru yaitu satu bungkus mie instan rasa ayam bawang, pelet ikan mas, kelapa parut, keju, kroto, ikan tongkol segar, dan ubi jalar masing-masing dua ons, susu bubuk warna putih, telur bebek 4 butir, serta essen rasa nangka.

Cara Membuat Ikan Mas Terbaru Untuk Musim Hujan

Langkah pertama yang dapat dilakukan dalam membuat umpan yaitu dengan memblender mie instan hingga halus, tambahkan pelet saat proses pemblenderan. Saring mie dan pelet yang telah diblender agar hasilnya benar-benar halus. Rebuslah kelapa parut untuk diambil minyaknya, sementara ubi jalar dan ikan tongkol dikukus sampai matang. Pisahkan daging tongkol dari tulang dan daging yang berwarna hitam lalu goreng menggunakan minyak hasil dari kelapa parut atau santan yang direbus. Rebus pula telur bebek sampai matang dan ambil hanya bagian kuningnya. Sedangkan keju diparut. Setelah semua bahan diproses, campurkan hasil blenderan mie dan pelet serta ubi yang telah ditumbuk atau diparut, aduk hingga merata baru tambahkan tongkol goreng yang sudah dihancurkan. Setelah itu baru tambahkan telur, keju, dan essen satu persatu dan aduk hingga merata. 

Kroto sebelum digunakan terlebih dahulu direndam dengan air panas dan disaring agar hanya tersisa telurnya saja. Gunakan kroto saat umpan sudah akan digunakan untuk memancing. Bagaimana? Mudah bukan membuat umpan ikan mas terbaru untuk musim hujan?