Home » , » Membuat Umpan Ikan Mas Air Coklat Bening Yang Jitu Dan Ampuh

Membuat Umpan Ikan Mas Air Coklat Bening Yang Jitu Dan Ampuh


Apakah anda senang dengan hobi memancing? Dan apakah anda pernah memancing ikan mas? Jika anda hobi memancing dan pernah memancing ikan mas berarti anda benar-benar menyukai kegiatan memancing. Namun anda pasti mengalami kesulitan saat memancing ikan mas, karena ikan mas sangat sulit memakan umpan walaupun air di kolam tersebut jernih dan bersih. Apalagi jika memancing ikan ams di air coklat bening, tentunya lebih sulit lagi untuk dipancing. Kali ini akan dibahas mengenai umpan ikan mas air coklat bening. Untuk itu dibutuhkan umpan ikan mas air coklat bening yang jitu dan ampuh agar si ikan mas mudah dipancing. 

umpan ikan mas air coklat bening

Berikut ini akan dibahas umpan ikan mas air coklat bening, anda simak baik-baik dan anda juga bisa langsung membuat sendiri di rumah atau kolam pemancingan favorit anda. Berikut penjelasannya.

1. Anda harus mempersiapkan bahan untuk membuat adonan umpan ikan mas air coklat bening. Bahan yang dibutuhkan diantaranya kroto atau telor semut rang-rang, tepung beras, tepung ketan, tepung roti, kuning telor bebek, santan kelapa, ubi kuning rebus, essen ikan, potongan keju dan ikan sarden.

2. Semua bahan tersebut dijadikan satu dengan cara diaduk hingga rata sampai halus atau bisa juga diblender. Setelah itu bahan adonan umpan tersebut dikukus atau direbus selama kurang lebih 1 jam, tunggu hingga matang.

3. Setelah matang anda bisa meniriskan bahan adonan umpan yang matang tersebut, kemudian anda bisa membentuk bulat kecil-kecil.

4. Umpan ikan mas siap digunakan. Anda bisa mengkaitkan umpan tersebut ke kail pancing dan pancing lah ikan mas sebanyak-banyaknya.

5. Anda harus berkonsentrasi dan sabar saat memancing, perhatikan kondisi cuaca dan peralatan memancing  anda. 

Dalam memancing ikan mas dibutuhkan alat pancing yang kuat karena si ikan mas termasuk ikan yang agresif dan sulit memakan umpan. Namun dengan umpan yang dibuat tadi dijamin ikan mas mudah menyambar umpan dan mudah dipancing dengan banyak.