Home » , » Umpan Mancing Ikan Mas Alami dan Halal

Umpan Mancing Ikan Mas Alami dan Halal


Memancing memiliki kesenangan tersendiri bagi mereka yang menggemarinya. Umpan mancing ikan mas alami banyak dipilih karena lebih diminati oleh ikan. Memancing ikan mas memang sedikit lebih sulit dibanding memancing ikan lainnya, akan tetapi apabila menggunakan umpan yang tepat serta teknik memancing yang handal maka memancing ikan mas akan menjadi hal yang menyenangkan.

umpan mancing ikan mas alami


Bahan Membuat Umpan Mancing Ikan Mas Alami

Ada beberapa bahan umpan mancing ikan mas alami yang harus anda siapkan, diantaranya yaitu telur sebanyak 3 butir, santan cair kemasan kecil, susu bubuk warna putih ukuran kecil, ikan tuna, kroto 1 ons, daun pandan dua lembar, serta pengeras umpan secukupnya.

Cara Membuat Umpan Mancing Ikan Mas Alami

Campurkan tiga butir telur, satu buah santan cair kemasan kecil, susu bubuk warna putih sachet kecil, kroto 1 ons, serta daun pandan. Aduk rata adonan yang telah disiapkan, setelah selesai, kukuslah kurang lebih selama 15 menit. Sembari menunggu proses pegukusan selesai, hancurkanlah ikan tuna menjadi lembut agar mudah dibentuk dan bercampur rata. Setelah 15 menit, angkat adonan dari kukusan. Diamkan selama beberapa menit hingga adonan menjadi dingin. Setelah adonan dingin, campurkanlah ikan tuna yang telah dihancurkan tadi dalam satu wadah. Aduk hingga benar-benar rata. Setelah itu, tambahkan pengeras/pengenyal umpan sedikit demi sedikit. Pastikan anda tidak memberikan pengeras terlalu banyak karena dapat menyulitkan saat hendak menggunakan umpan. Aduk hingga benar-benar rata. Itulah cara membuat umpan mancing ikan mas alami yang dapat anda terapkan di rumah. 

Memancing merupakan kegiatan yang membutuhkan kesabaran. Umpan yang tepat serta teknik memancing yang dimiliki akan menunjang anda dalam memperoleh banyak ikan.