Home » , » Umpan Ikan Mas Baru nan Memikat Ikan

Umpan Ikan Mas Baru nan Memikat Ikan


Apakah anda kesulitan memancing ikan mas? Jika iya, saat ini tidak perlu pusing lagi karena pada artikel ini akan dijelaskan mengenai umpan ikan mas baru yang dapat anda coba buat dan pergunakan unntuk memancing ikan mas. Akan tetapi, bekali pula diri anda dengan peralatan mancing yang lengkap dan teknik yang mumpuni agar dapat memperoleh hasil yang maksimal.

umpan ikan mas baru

Membuat Umpan Ikan Mas Baru

Dalam membuat umpan ikan mas baru, tentunya terlebih dahulu harus menyiapkan bahan-bahan yang akan digunakan. Beberapa bahan tersebut diantaranya yaitu dua butir telor bebek mentah, susu bubuk warna putih dua sachet, telur semut rang-rang atau kroto secukupnya, keju setengah potong ukuran kecil, daun pandan dua buah, ikan tengiri atau ekstraknya, ubi ½ kg, nasi putih, santan kelapa, dan pengeras umpan merk apa saja.

Siapkan wadah untuk mencampur semua adonan. Pecahkan dua butir telur pada wadah dan campur dengan susu bubuk warna putih. Aduk hingga rata. Tambahkan semua bahan yang lain satu persatu sambil terus diaduk hingga adonan mengental. Tentunya dengan terlebih dahulu menghancurkan ubi dan daun pandan. Masukkan adonan yang sudah jadi tersebut dalam plastik dan ikat dengan kencang. Rebus adonan yang sudah dalam plastik menggunakan air yang panas dalam panci, diamkan selama urang lebih 15 menit. Setelah 15 menit angkat adonan dan tiriskan dalam wadah selama beberapa menit, kemudian buka tali plastik pembungkus adonan dan biarkan adonan sampai dingin. Setelah dingin, bentuk adonan menjadi bulatan kecil. Umpan ikan mas baru siap digunakan untuk memancing. Semoga berhasil !