Home » , » Umpan Ikan Mas Amis Diminati Ikan

Umpan Ikan Mas Amis Diminati Ikan


Suka memancing? Pernah memancing ikan mas? Jika sudah, maka mungkin anda sudah pernah menggunakan umpan ikan mas amis untuk memancing. Akan tetapi, apabila anda belum mengetahui apa itu umpan ikan mas amis meski sudah sering memancing, maka bacalah artikel ini secara teliti karena akan dijelaskan bagaimana membuat umpan ikan mas amis.

umpan ikan mas amis

Bahan Membuat Umpan Ikan Mas Amis

Bau amis adalah salah satu bau yang disukai oleh ikan, sehingga umpan ikan mas amis adalah alternatif umpan yang tepat anda gunakan untuk memancing ikan mas. Beberapa bahan yang perlu dipersiapkan dalam membuat umpan ikan mas amis adalah ikan pisang-pisangan atau ikan deho 4 ekor, telur bebek sebanyak 4 butir, kentang putih 3 buah, susu bubuk warna putih sachet ukuran kecil, keju setengah potong ukuran kecil, kroto atau telur semut rang-rang, pelet yang biasa anda gunakan, serta aluminium foil.

Cara Membuat Umpan Ikan Mas Amis

Hal pertma yang harus dilakukan dalam membuat umpan ikan mas amis yaitu dengan merebus kentang hingga matang, kupas kulitnya, dan blender hingga lembut. Rebus pula ikan isang-pisangan atau ikan deho sampai masak, pisahkan dari durinya dan blender hanya bagian daging. Jangan terlalu halus dalam memblender ikan. Campurkan antara kentang yang sudah diblender dengan pelet, telur bebek (ambil putihnya saja), susu bubuk warna putih, keju yang sudah diparut, ikan pisang-pisangan atau ikan deho yang sudah diblender kasar, serta kroto yang terlebih dahulu sudah direndam dengan air panas. Aduk hingga seluruh adonan rata. Masukkan adonan yang sudah jadi dalam aluminium foil lalu kukus dalam waktu satu jam. Setelah itu angkat dan diamkan dalam beberapa menit agar adonan menjadi dingin. 

Demikian proses pembuatan umpan ikan mas amis yang mudah dan murah.