Home » , » Membuat Umpan Ikan Mas Air Dingin Yang Tepat Dan Berkualitas

Membuat Umpan Ikan Mas Air Dingin Yang Tepat Dan Berkualitas


Ikan mas memang sudah terkenal di masyarakat dengan kategori ikan yang sulit dipancing karena sulit sekali memakan umpan. Apalagi ditambah dengan memancing ikan mas di air dingin. Maksudnya air dingin disini yaitu pada saat hujan air di kolam pemancingan menjadi dingin, dan ikan sangat sulit sekali untuk dipancing. Namun saat memancing ikan mas di air dingin pada saat hujan, anda harus benar-benar memperhatikan alat pancing anda dan konsentrasi yang tinggi karena saat hujan si ikan mas jarang sekali menyambar umpan. Maka dari itu dibutuhkan umpan ikan mas air dingin yang sangat tepat dan berkualitas agar si ikan mas mudah untuk dipancing. 

umpan ikan mas air dingin

Berikut ini akan dijelaskan mengenai umpan ikan mas air dingin, anda bisa perhatikan baik-baik dan juga bisa langsung mempraktekkan sendiri di rumah maupun di kolam pemancingan favorit anda. Berikut penjelasannya.

1. Untuk membuat umpan ikan mas air dingin, anda membutuhkan bahan-bahan pembuat adonan ikan seperti mie instan yang sudah direbus, pelet cacing, santan kelapa yang kental, ubi talas, ikan pindang segar, susu bubuk putih, kuning telor bebek mentah, essen ikan, dan telur semut atau kroto.

2. Setelah anda mempersiapkan bahan pembuat adonan umpan ikan mas, langkah selanjutnya anda harus menghaluskan bahan-bahan tersebut dengan cara ditumbuk atau diblender jadi satu kemudian aduk hingga rata dan masukkan ke plastik pembungkus untuk direbus atau dikukus, tunggu hingga matang kurang lebih sekitar satu sampai dua jam.

3. Jika sudah matang, adonan umpan ikan mas yang sudah matang bisa ditiriskan. Kemudian potong kecil-kecil dan bentuk bulat-bulat kecil seukuran kail pancing dan pelampung.

4. Umpan ikan mas air dingin sudah siap digunakan untuk memancing.

5. Jika umpan tersebut masih sisa, bisa disimpan di dalam lemari es agar awet dan bisa digunakan untuk memancing selanjutnya.

Demikian penjelasan mengenai umpan ikan mas air dingin, semoga bisa bermanfaat bagi para pemancing ikan mas dan para hobi pemancing ikan. Namun diusahakan saat turun hujan dan air di kolam menjadi dingin, janganlah memancing ikan mas dahulu, lebih baik menunggu hujan reda atau air di kolam sudah tidak dingin lagi agar si ikan mas mudah ditangkap.