Cara Memancing Ikan Pari Terjitu


Ikan pari merupakan salah satu ikan laut yang banyak diminati masyarakat karena ikan pari ini memiliki rasa yang lezat serta pasaran ikan pari ini juga sangat baik. Saat ini ada banyak jenis ikan pari yang banyak diincar oleh para pemancing, diantaranya seperti pari harimau, pari benting, pari pasir, pari daun, dan masih banyak lagi pari lainnya. Jika anda ingin mencoba memancing ikan pari ini dan ingin mencari cara memancing ikan pari yang tepat, berikut tips-tips yang tepat untuk anda. 


Cara Memancing Ikan Pari Dengan Umpan Yang Pas

Bila anda ingin memancing ikan pari cara memancing ikan pari yang tepat adalah dengan memilih umpan yang sangat digemari oleh ikan pari. Beberapa umpan ikan pari yang pas diantaranya seperti udang, sotong, atau belanak. 




Namun untuk umpan sendiri lebih baik jangan berpatokan dengan satu jenis umpan saja, karena terkadang pemilihan umpan juga bergantung dari lokasi pemancingannya. Maka dari itu lebih baik anda juga bertanya juga kepada pemancing yang merupakan warga disana, sehingga anda dapat mengetahui umpan yang cocok untuk memancing ikan pari di tempat tersebut. 

Teknik Cara Memancing Ikan Pari Yang Tepat

Selain itu cara memancing ikan pari yang tepat adalah disaat air lautnya tidak terlalu deras serta disaat masa berlakunya perubahan pasang surut air. Untuk teknik pemancingannya, biasanya pari akan langsung lari saat mengetahui dia akan dipancing dan tenaga yang dimiliki untuk lari diawal akan sangat menyulitkan para pemancing saat ditarik. Maka dari itu saat dia lari biarkan dia lari terlebih dahulu namun jangan dilonggarkan tali pancingnya. Saat larinya mulai lemah berikanlah terus tarikan bagi pari agar pari tersebut menjadi semakin lemah. Dan disaat ada kesempatan untuk ditarik segeralah tarik pari tersebut tanpa ragu. Itulah beberapa cara memancing ikan pari yang paling efektif. Semoga berguna bagi anda.