Cara Memancing Udang Galah Paling Efektif


Memancing merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dan kegiatan ini dapat dilakukan oleh berbagai kalangan masyarakat. Bisanya orang-orang lebih memilih memancing di kawasan sungai karena disana mereka bisa mendapatkan berbagai jenis ikan air tawar dengan rasa yang lezat, salah satunya ialah udang galah. Udang galah saat ini banyak dibudidayakan oleh masyarakat karena pembudidayaan udang galah ini jauh lebih ekonomis dan rasanya juga sangat gurih. Udang galah ini pada awalnya hidup hidup di air payau saat masih dalam bentuk larva dan juvenil, dan setelah dewasa ia akan berpindah ke air tawar. Bila anda juga tertarik untuk memancing udang galah ini, berikut beberapa tips tentang cara memancing udang galah yang bisa anda coba.


Cara Memancing Udang Galah Dengan Memilih Tempat Yang Strategis

Untuk cara memancing udang galah ini, yang paling penting adalah menentukan tempat yang pas untuk memancing udang galah ini. Dalam memancing udang galah, pilihlah sungai dengan arus yang tidak terlalu deras, karena udang gala sendiri tidak bisa hidup pada sungai dengan arus yang deras. Selain itu pilih juga daerah sungai yang juga terdapat tempat yang bisa digunakan untuk berlindung seperti misalnya tonggak kayu, pohon-pohon, dan sebagainya. Dan lebih baik pancinglah udang galah ini di bagian muara pada saat muara tersebut sedang surut.



Cara Memancing Udang Yang Bikin Udang Tertarik 

Tips cara memancing udang selanjutnya ialah pilihlah joran dengan ujung joran yang lebih lentur agar ia bisa menarik udang yang telah tersangkut di kail dengan mudah, selain itu lebih baik gunakan 2 atau 3 joran saja saat memancing udang galah ini. Untuk kailnya gunakan kali yang tidak memiliki pengait, dan gunakan juga pemberat dari timah yang kecil namun tidak mudah terseret arus sungai.

Untuk umpannya lebih baik anda menggunakan umpan hidup, karena umpan hidup ini akan dapat membuat udang galah menjadi lebih reaktif bila melihat umpan dalam keadaan masih hidup.
Itulah beberapa tips cara memancing udang yang bisa anda terapkan. Selamat mencoba.