Cara Mancing Casting di Sungai


Memancing merupakan sebuah kegiatan menangkap ikan baik di sungai, laut, danau, maupun di tempat lain. Memancing yang dilakukan dapat berupa sebuah pekerjaan, olahraga outdoor, maupun hanya sekadar hobi. Salah satu teknik dalam memancing adalah casting. Dan teknik ini cukup efektif untuk dilakukan di sungai. Cara mancing casting di sungai tentunya berbeda dengan cara memancing casting di laut maupun di tempat lain. hal ini karena aliran air yang berbeda.

Cara-Mancing-Casting-di-Sungai

Cara Mancing Casting di Sungai Dengan Umpan Tiruan

Untuk memancing dengan teknik casting membutuhkan beberapa peralatan. Memancing dengan teknik casting berarti menggunakan umpan tiruan atau artificial lure. Cara mancing casting di sungai tidak berbeda jauh dengan jika memancing dengan teknik casting di laut. Caranya yaitu dengan melemparkan mata pancing yang telah berisi umpan palus tersebut ke dalam sungai. Langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah dengan menarik umpan tersebut secar kontinyu sehingga dapat bergerak dan menarik perhatian ikan pemangsa. Ikan pemangsa yang tertarik untuk memakan umpan tersebut maka akan langsung menyambar umpan tiruan itu.


Cara-Mancing-Casting-di-Sungai

Cara Mancing Casting di Sungai Mudah

Ada beberapa peralatan yang digunakan untuk memancing dengan teknik casting di sungai. Beberapa peralatan tersebut adalah joran pancing. Joran yang digunakan biasanya memiliki ukuran panjang 180-21- cm dan berukuran kurang lebih 10-15 lbs. Untuk reel pancing, maka anda dapat menggunakan reel spinning atau baitcasting dengan ukuran 1000-2000. Ukuran reel pancing yang sepanjang ini maka tidak membutuhkan benang yang terlalu panjang sehingga ikan akan lebih mudah diangkat.  Selanjutnya yaitu benang, senar atau benang yang enak digunakan adalah ukuran0.25. itulah beberapa peralatan yang anda butuhkan jika ingin mengaplikasikan cara mancing casting di sungai dengan benar.


Cara mancing casting di sungai dapat anda lakukan dengan mudah sesuai panduan yang telah dijelaskan di atas.