Cara Jitu Membuat Resep Umpan Ikan Sungai


Memancing merupakan hobi yang bisa di salurkan menjadi mata pencaharian bagi sebagian orang. para pemancing mengatakan memancing dapat dijadikan refreshing atau hiburan dikala sedang lelah bekerja seharian. Memang memancing di alam bebas berbeda dengan memancing di kolam pemancingan karena memancing di alam merupakan sensasi tersendiri bila mendapatkan ikan yang tidak kita duga jenisnya atau ukurannya. Memancing di sungai misalnya, anda dapat melakukannya di sungai – sungai yang masih bersih dan jauh dari pemukiman penduduk yang notabene masih banyak ikannya. 

Jenis – jenis ikan di sungai memang sangat banyak semuanya di kategorikan ikan air tawar atau air payau seperti ikan mas, mujair, lele, dan bandeng. Ikan – ikan tersebut menjadi primadona para pemancing karena tarikannya yang menantang dan berukuran cukup besar untuk ukuran ikan air tawar. Nah saya akan menginformasikan anda beberapa kiat membuat resep umpan ikan sungai berikut ini.

Resep Umpan Ikan Sungai

Resep Umpan Ikan Sungai Yang Benar


Resep umpan ikan sungai yang pertama adalah untuk membuat umpan ikan mas, ikan mas merupakan ikan berukuran besar dan memiliki rasa yang enak bila di bakar biasanya menjadi buruan utama para pemancing di sungai, nah untuk membuat umpan ikan mas saya sarankan anda membuat umpan dari daging ikan mas yang di potong kecil – kecil, daging belut, telur bebek, kelapa muda, kroto dan lain sebagainya. Mengapa menggunakan daging ikan mas karena ikan mas hidup bergerombol atau berkelompok nah kalau kita menggunakan daging ikan mas yang memiliki aroma yang sama maka teman – temannya akan datang ke umpan anda.

Resep Umpan Ikan Sungai Yang Tepat

Resep umpan ikan sungai yang kedua adalah umpan ikan lele, lele di gemari dengan dagingnya yang gurih dan nikmat bila di cocol dengan sambal plus lalapan. Berikut ini resep untuk memancing ikan lele, Siapkan 2 bungkus terasi, 2 Butir kunig telur rebus, 1 gelas pelet ikan tipe 781 -2 SP, 1 butir bawang putih, Air hangat secukupnya kemudian campurkan jadi satu, aduk hingga rata jangan terlalu lembut sedikit lebih keras karena untuk menjaga agar umpan tidak hancur nantinya. Bentuk bulat-bulat kecil sesuai dengan target sasaran ikan dan pasangkan di ujung mata kail. Nah seperti itu lah beberapa informasi membuat umpan ikan sungai selamat mencoba.