Umpan Mancing Ikan Mas Cuaca Apa Saja


Siapa yang tidak pernah melakukan kegiatn menyenantgkan ini yaitu memancing. Salah satu kegiatan yang berguna disaat bosan atau senang adalah memancing. Dengan memancing ini anda juga bisa menguji kesabaran serta ketepatan. Salah satu ikan yang mnejadi primadona pemancing pemula maupun professional adalah ikan mas. Ikan mas ini merupakan ikan yang memiliki banyak sekali kandungan gizi. Namun bagi anda yang ingin memancing ikan mas sebaiknya anda menyesuaikan dengan cuaca saat ini. Nah untuk menyiasati cuaca saat ini untuk memancing ikan mas sebaiknya anda menggunakan siasat dengan umpan yang berbeda. Penggunaan umpan yang bebeda pastinya anda akan mendapatkan ikan mas dalam jumlah banyak maupun berukuran besar. 

umpan mancing ikan mas cuaca
Bagi anda yang ingin membuat umpan mancing ikan mas cuaca maka simaklah beberapa bahan apa saja yang harus disiapkan untuk membuat umpan ikan mas yang jitu di bawah ini :
  • Siapkan 2 kg ubi jalar manis
  • 1 kg daging belut
  • Ocoy (pengeras umpan) secukupnya
  • 1 kg kroto (telur semut rang-rang)
  • Air panas secukupnya

Setelah ke lima bahan diatas terkumpul, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengolahnya hingga menjadi umpan mancing ikan mas cuaca ampuh yang siap untuk digunakan :

1. Kupas bersih ubi jalar lalu kukus hingga empuk
2. Potong kecil-kecil belut
3. Masukan ubi kukus dan potongan daging belut ke dalam 1 wadah
4. Tambahkan ocoy, lalu blender hingga lembut
5. Setelah itu tambahkan air, namun jangan sampai keenceran
5. Jika sudah, umpan mancing ikan mas cuaca tadi tambahkan dengan kroto saat akan di pakai memancing

Itulah tadi bahan-bahan yang digunakan untuk membuat umpan mancing ikan mas cuaca ampuh. Dengan menggunakan umpan ampuh pastinya anda akan mendapatkan hasil yang maksimal baik itu hasil pancing ikan mas dalam jumlah banyak maupun ikan mas berukuran besar.