Umpan Mancing Ikan Mas Cenil Ampuh


Memancing merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan dan mudah untuk dilakukan siapa saja baik anak-anaka maupun orang dewasa. Memancing bisa membuat kita rileks dan melatih kesabaran serta ketepatan. Namun memancing bukan hanya dengan membawa pancing dan menyiapkan umpan saja, anda juga harus memiliki suatu trik. Trik yang sangat ampuh sebenarnya terletak di umpan yang digunakan . Dengan menggunakan umpan yang tepat dan ampuh, maka anda juga akan mendapatkan hasil yang akurat dan maksimal. Pemakaian umpan memang menjadi salah satu kunci ampuh untuk mendapatkan ikan mas dalam jumlah banyak maupun ikan mas dengan ukuran besar. 
umpan mancing ikan mas cenil
Bagi anda yang ingin mengetahui cara membuat umpan mancing ikan mas cenil sebaiknya simak apa saja bahan yang harus anda siapkan di bawah ini :
  • Belut
  • Garam
  • Air panas secukupnya
  • Cenil
  • Daun pandan
  • Daun sereh

Setelah bahan diatas terkumpul maka langkah selanjutnya adalah mengolah bahan-bahan tersebut hingga menjadi umpan mancing ikan mas cenil yang siap untuk digunakan :

1. Bersihkan belut
2. Biarkan isi perutnya masih ada supaya amis dan beraroma
3. Masukan kedalam kantong plastic atau wadah
4. Tambahkan daun pandan dan daun sereh
5. Jangan lupa tambahkan cenil juga
6. Kukus hingga matang
7. Setelah matang diamkan sejenak hingga agak dingin
8. Umpan mancing ikan mas cenil pun siap untuk digunakan

Dengan menggunakan umpan mancing ikan mas cenil diatas pastinya anda akan emndapatkan ikan mas dalam jumlah banyak maupun ikan mas dengan ukuran besar. Tidak mudah pastinya untuk mendapatkan bahan-bahan diatas karena bahan tersebut biasa kita temukan dan bahkan selalu ada di rumah.