Umpan Mancing Ikan Mas Aroma Amis Yang Ampuh Sekali


Siapa yang tidak tahu ikan mas, salah satu ikan yang selalu menjadi primadona bagi sebagian pemancing. Ikan mas ini selalu menjadi target utama dalam memancing baik itu memancing biasa maupun lomba memancing. Namun untuk mendapatkan ikan mas dengan ukuran maupun jumlah sesuai keinginan kita bukanlah hal mudah. Butuh banyak trik yang tepat untuk merealisasikan semua itu. Salah satu caranya adalah dengan memilih umpan mancing ikan mas aroma amis yang tepat. Aroma amis ini mampu memancing ikan mas untuk memangsa umpan pancing kita. Ikan mas memang suka dengan bau-bau amis sehingga kita harus menggunakan umpan amis. Ada berbagai cara yang bisa anda lakukan untuk membuat umpan mancing ikan mas aroma amis yang mudah dan pastinya akan mendapatkan ikan mas dalam jumlah banyak maupun ikan mas berukuran besar.
umpan mancing ikan mas aroma amis

Berikut ini bahan dan cara pembuatan umpan mancing ikan mas aroma amis yang bisa anda gunakan untuk memancing ikan mas baik untuk umpan lomba maupun sekedar memancing ikan mas di kolam maupun di pemancingan :
  • Siapkan ikan cue / ikan blanak
  • Essen untuk ikan mas
  • Santan cair secukupnya
  • Air hangat
  • Kroto / telur semut rang-rang

Setelah kelima bahan diatas terkumpul, maka berikut ini langkah yang harus anda lakukan untuk membuat umpan mancing ikan mas aroma amis :

1. Pastinya anda sudah memiliki umpan ikan mas
2. Campurkan umpan ikan mas yang sudah dimiliki dengan berbagai bahan diatas
3. Aduk / campur secara merata (kroto di campur terakhir)
4. Setelah semua tercampur rata beri sedikit air hangat untuk melembekan namun jangan terlalu lembek.
5. Umpan mancing ikan mas aroma amis sudah siap digunakan

Itulah tadi cara membuat umpan mancing ikan mas aroma amis yang akan membuat anda mendapatkan ikan mas dalam jumlah banyak maupun berukuran besar. Tidak ada salahnya jika anda menggunakan umpan mancing ikan mas aroma amis diatas untuk memancing. Bau amis memang sangat disenangi ikan mas.