Umpan Mancing Ikan Mas Air Jernih Yang Ampuh Sekali


Kegiatan memancing adalah kegiatan yang menyenangkan dan dapat dilakukan bersama siapa saja baik itu keluarga sahabat maupun orang tercinta. Ikan hasil pancingan yang akan di dapat pasti menjadi sebuah kepuasan tersendiri apalagi jika mendapatkan ikan dalam jumlah banyak maupun ikan besar. Salah satu ikan yang menjadi favorit pemancing adalah ikan mas. Ikan mas ini merupakan salah satu ikan konsumsi yang banyak memiliki keunggulan salah satunya adalah berdaging tebal dan lembut. Namun bagi anda yang ingin mendapatkan ikan mas dengan ukuran besar anda harus mengetahui terlebih dahulu umpan mancing ikan mas air jernih yang cocok. Berikut ini beberapa bahan untuk membuat umpan mancing ikan mas air jernih ampuh yang perlu anda coba :
  • 1 bungkus pellet cacing
  • ¾ bungkus tepung mie instan
  • ½ kg ikan tuna
  • 8 butir biji nangka
  • 100 gram kroto/telur semut rang-rang
  • Air hangat secukupnya

Setelah semuanya tersedia, kini tinggal pengolahannya yang baik dan benar. Berikut ini pengolahan untuk membuat umpan mancing ikan mas air jernih :

1. Seduh pelet dan tepung mie instan, jangan sampai terlalu encer
2. Ikan tuna dilembutkan dengan cara di blender
3. Rebus biji nagka, lalu kupas kulitnya dan lembutkan
4. Semua bahan tersebut campur hingga merata dan pulen
5. Setelah itu beri tambahan kroto / telur semut rang-rang
5. Umpan mancing ikan mas air jernih pun siap untuk digunakan memancing
  
umpan mancing ikan mas air jernih

Dengan menerapkan cara pembuatan umpan mancing ikan mas air jernih diatas pastinya harapan kita akan mendapatkan ikan mas dalam jumlah banyak maupun besar di air jernih. Umpan mancing ikan mas air jernih diatas sudah dibuktikan dan ternyata mendapatkan ikan mas dengan mudah ketika digunakan sebagai umpan pancing. Semoga umpan mancing ikan mas air jernih diatas dapat bermanfaat bagi anda sebagai penghobi pancing ikan mas air jernih.