Umpan Ikan Mas Di Musim Hujan Murah Dan Berkualitas


umpan ikan mas di musim hujanJika anda senang memancing ikan khususnya ikan mas, anda pasti sudah tahu mengapa ikan mas sangat sulit sekali untuk dipancing. Dikarenakan si ikan mas sangat agresif dan hanya mau menyambar umpan yang bisa mengelabuhinya. Terlebih jika saat musim hujan, pastinya ikan mas sangat sulit sekali untuk ditangkap, harus dibutuhkan umpan yang sangat tepat dan berkualitas. Untuk membuat umpan ikan mas di musim hujan yang murah dan berkualitas, tidaklah membutuhkan biaya yang banyak dan bahan yang digunakan merupakan bahan makanan sehari-hari jadi mudah untuk ditangkap. Berikut ini akan dijelaskan mengenai mencipatakan resep umpan ikan mas di musim hujan yang jitu dan ampuh agar si ikan ams mudah ditangkap. Berikut penjelasannya.

1. Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu anda harus menyiapkan semua bahan pembuat adonan umpan ikan mas di musim hujan seperti mie instan yang sudah direbus, pellet cacing, santan kelapa yang kental, ubi talas, ikan pindang segar, susu bubuk putih, kuning telor bebek mentah, essen ikan, dan telur semut rang-rang atau kroto.

2. Setelah itu semua bahan tersebut dicampur jadi satu ke dalam wadah yang sudah disediakan kemudian aduk perlahan hingga tercampur rata dan mengenyal.

3. Setelah itu adonan umpan ikan mas dimasukkan ke dalam plastik pembungkus untuk selanjutnya dikukus ataupun direbus hingga matang.

4. Tunggu hingga matang kurang lebih selama 1 sampai 2 jam.

5. Setelah matang, anda bisa meniriskan umpan ikan yang sudah jadi hingga tidak air yang menempel.

6. Kemudian anda bisa memotongnya menjadi beberapa bagian berbentuk kecil bulat-bulat.

7. Umpan ikan mas sudah siap digunakan untuk memancing.

8. Jika umpan ikan masih tersisa, anda bisa menyimpannya ke dalam lemari es untuk digunakan memancing selanjutnya.

Selain menggunakan umpan ikan mas di musim hujan yang murah dan berkualitas untuk memancing ikan mas, alat pancing yang digunakan pun haruslah kuat dan bekualitas pula agar nantinya saat ikan mas menyambar umpan alat pancing pun langsung bisa bekerja. Anda juga harus sabar dan berkonsentrasi penuh dalam memancing ikan mas agar hasil yang bisa didapat sangatlah banyak. Sesuaikan kondisi pada saat musim hujan. Jika akan memancing saat hujan, tunggu sampai hujan reda.