Umpan Ikan Mas Essen Harian Terbaik 2015


umpan ikan mas essen harianDalam hal memancing ikan pasti anda sudah mengenal ikan mas yang bagaimana dan seperti apa. Ikan mas merupakan ikan yang dipercaya masyarakat sulit sekali untuk dipancing karena sifatnya yang agresif dan tidak mudah untuk mengelabuhinya. Dibutuhkan umpan yang terbaik untuk memancing ikan mas. Jika anda memancing ikan mas pastinya anda kesulitan karena membutuhkan waktu yang lama untuk mendapat sambaran dari si ikan mas tersebut. Hal tersebut menandakan bahwa umpan ikan yang anda gunakan masih terbilang biasa saja, dan umpan terbaik lah yang harus anda gunakan dalam memancing ikan mas. Untuk membuat umpan ikan mas terbaik maka dibutuhkan suatu bahan yang memiliki tingkat keamisan yang sangat tinggi seperti essen ikan. Dengan menggunakan essen ikan dalam membuat umpan ikan, si ikan mas akan mudah menyambar umpan yang telah anda buat. Jadi anda akan mendapatkan hasil tangkapan yang banyak. Berikut ini akan dijelaskan membuat umpan ikan mas essen harian terbaik di tahun ini. Berikut penjelasannya.

1. Dalam membuat umpan ikan mas essen harian, dibutuhkan beberapa bahan khusus untuk membuatnya seperti telor semu rang-rang atau kroto, telor bebek atau ayam, tepung roti atau tepung ketan, pellet cacing, ikan sarden, potongan keju dan essen ikan mas sendiri. Essen ikan mas sendiri sekarang ini mudah ditemui di toko pancing terdekat dan harga yang dijual juga sangat murah meriah.

2. Setelah anda mempersiapkan semua bahan pembuat umpan ikan tersebut, anda bisa mengolahnya dengan cara mencampur semua bahan menjadi satu ke dalam wadah. Aduk hingga rata dan semua bahan tercampur jadi satu.

3. Kemudian anda bisa masukkan adonan umpan ikan tersebut ke plastik pembungkus untuk selanjutnya dikukus maupun direbus.

4. Tunggu adonan umpan ikan hingga matang kurang lebih satu jam lamanya.

5. Setelah matang anda bisa meniriskan atau mendiamkan sampai kering dan tidak air yang menempel di adonan yang sudah jadi.

6. Lalu potong kecil-kecil menjadi beberapa bagian dan bentuk bulat kecil.

7. Umpan ikan mas sudah siap digunakan.

Umpan ikan mas essen harian tersebut sudah sangat populer di kalangan pemancing dan sudah banyak pemancing ikan mas yang menggunakannya. Dengan anda menambahkan essen ikan ke dalam adonan umpan ikan tersebut. Maka umpan ikan mas yang telah anda but sangat berkualitas dan terbaik dalam menangkap ikan mas.


Demikian penjelasan mengenai umpan ikan mas essen harian yang sudah dijelaskan di atas, semoga dapat bermanfaat bagi anda para pemancing dalam menciptakan umpan ikan mas yang berkualitas di tahun ini dan tahun selanjutnya.