Beberapa Resep Umpan Ikan Mas Di Air Coklat Terbaik


umpan ikan mas di air coklat
Apakah anda suka memancing atau hobi memancing ikan? Jika anda hobi memancing ikan alangkah baiknya anda harus mencoba memancing ikan mas di air coklat karena ikan mas sangat lah sulit sekali untuk ditangkap jadi memancing ikan mas tersebut banyak tantangan yang akan anda tangkap. Namun anda tidak usah takut kesulitan dalam memancing ikan mas di air coklat, karena jika umpan yang anda gunakan sangat baik maka si ikan mas akan mudah ditangkap. Namun jika umpan ikan anda kurang disambar ikan atau membutuhkan waktu yang lama untuk menangkap ikan mas, berarti umpan ikan anda kurang jitu dan ampuh. Maka dari itu diperlukan umpan ikan mas di air coklat terbaik, ampuh , dan jitu agar ikan mas mudah ditangkap. Biasanya masyarakat memancing ikan mas di air colat cenderung menggunakan umpan yang bersifat agak wangi dan kenyal. Berikut ini akan dijelaskan mengenai resep umpan ikan mas di air coklat, anda bisa memoerhatikan baik-baik kemudian praktekkan.

1. Anda harus mempersiapkan bahan untuk membuat adonan umpan ikan mas di air coklat bening. Bahan yang dibutuhkan diantaranya kroto atau telor semut rang-rang, tepung ketan, kuning telor bebek, santan kelapa, ubi kuning rebus, essen pandan, pandan hijau, dan potongan keju dan ikan teri.

2. Setelah bahan untuk membuat umpan ikan terkumpul, lalu bahan adonan tersebut dimasukkan ke dalam wadah dan dicampur jadi satu hingga rata dan kenyal.

3. Kemudian masukkan adonan umoan tersebut ke dalam plastik pembungkus untuk direbus atau dikukus.

4. Setelah itu tunggu adonan hingga matang kurang lebih selama 1 jam.

5. Setelah matang anda bisa meniriskan hingga kering lalu potong kecil-kecil dan bentuk bulat-bulat seukuran kail dan pelampung pada alat pancing.

6. Jika umpan masih tersisa, anda bisa menyimpannya ke dalam kulkas.

7. Umpan ikan mas air di air coklat sudah siap digunakan.

Anda harus berkonsentrasi dan sabar saat memancing, perhatikan kondisi cuaca dan peralatan memancing  anda. Dalam memancing ikan mas dibutuhkan alat pancing yang kuat karena si ikan mas termasuk ikan yang agresif dan sulit memakan umpan. Namun dengan umpan ikan mas di air coklat ternbaik dan ampuh yang dibuat tadi dijamin ikan mas mudah menyambar umpan dan mudah dipancing dengan banyak.