Resep Umpan Ikan Mas Buat Lomba Yang Ampuh


umpan ikan mas buat lombaMemancing ikan merupakan hobi yang sangat mengasyikkan dan menguntungkan karena hasil yang didapat berupa tangkapan ikan yang banyak. Untuk memancing ikan yang banayak dibutuhkan beberapa umpan supaya si ikan dapat memakan umpan anda. Agar ikan dapat ditangkap atau dipancing dengan mudah maka harus menggunakan sebuah umpan yang jitu dan ampuh. Namun dalam hal memancing ikan ini, ikan mas lah yang dipercaya sangat sulit untuk ditangkap. Dibutuhkan beberapa umpan yang sangat ampuh agar nantinya si ikan mas dapat dengan mudah ditaklukkan. Nah, berikut ini akan dijelaskan mengenai beberapa resep umpan ikan mas buat lomba yang ampuh. Namun resep umpan ikan tersebut juga bisa digunakan dalam memancing ikan mas sehari-hari. Berikut penjelasannya.

1. Dalam membuat umpan ikan mas buat lomba dibutuhkan beberapa alat dan bahan khusus. Bahan yang dibutuhkan dalam membuat umpan ikan mas seperti telur bebek, kroto atau telur semut, tepung roti, ikan teri, keju, dan susu bubuk. Sedangkan alat untuk membuat umpan ikan mas seperti plastik pembungkus, kompor, sendok pengaduk, wadah plastik, dan panci atau dandang untuk merebus ataupun mengukus.

2. Kemudian campurkan semua bahan umpan ikan mas tersebut ke dalam wadah yang sudah disediakan, lalu aduk dengan sendok sampai tercampur rata, setelah adonan rata masukkan ke dalam plastik pembungkus untuk dikukus atau direbus. Kukus atau rebus hingga adonan matang.

3. Setelah adonan umpan ikan mas matang, lalu tirisakan dan potong kecil-kecil sesuai kail dan pelampung pancing ikan yang digunakan.

4. Jika adonan umpan ikan mas masih tersisa, anda bisa menyimpannya ke dalam lemari es atau kulkas di rumah anda.

5. Setelah itu adonan umpan ikan mas siap untuk digunakan memancing ikan mas.

Umpan ikan mas buat lomba di atas dijamin ampuh dan jitu digunakan dalam perlombaan maupun memancing harian. Namun dalam memancing ikan mas anda harus menggunakan teknik beserta strategi anda dalam perlombaan, agar si ikan mas dapat mudah ditangkap dan anda bisa memenangkan perlombaan.

Demikian penjelasan mengenai umpan ikan mas buat lomba, semoga dapat bermanfaat bagi anda  semua dalam menciptakan kreasi umpan ikan mas yang sangat ampuh dan jitu.