Home » , » Tips Umpan Ikan Mas Air Jernih Berkualitas Terbaik

Tips Umpan Ikan Mas Air Jernih Berkualitas Terbaik


Memancing ikan mas sangatlah berbeda dengan memancing ikan yang lain, karena ikan mas sangat dikenal di masyarakat dengan ikan yang sulit memakan umpan. Namun jika dilihat dari kelemahan pada ikan mas, ikan mas hanya dapat ditangkap menggunakan umpan yang bisa mengelabuhi si ikan mas tersebut atau bisa disebut umpan yang memiliki tingkat keamisan yang sangat tinggi. Untuk itu maka harus dibuat umpan yang berkualitas terbaik agar bisa digunakan dalam memancing ikan mas di air keruh maupun air jernih. Namun saat ini akan dibahas mengenai umpan ikan mas air jernih terlebih dahulu agar nantinya bisa menguasai teknik dan menangkap banyak ikan mas. 

umpan ikan mas air jernih

Walaupun memancing ikan mas di air yang jernih terlihat mudah, namun jika menggunakan sembarang umpan atau umpan tidak ampuh dan jitu maka ikan mas pun akan sulit ditangkap. Tetapi anda tidak usah khawatir karena berikut ini akan dijelaskan secara lengkap dan jelas mengenai umpan ikan mas air jernih, anda bisa memperhatikan baik-baik dan bisa mempraktekkan secara langsung. Berikut penjelasannya.

1. Untuk membuat tips umpan ikan mas air jermih berkualitas terbaik, anda membutuhkan bahan-bahan pembuat adonan umpan seperti mie instant, essen ikan, ikan pindang, kuning telor bebek, tepung roti, keju, susu sapi bubuk dan pelet cacing. Bahan adonan umpan ikan ini menghasilkan tingkat keamisan yang tinggi yang membuat ikan mas dapat dikelabuhi sehingga ikan mas bisa dipancing dengan mudah.

2. Setelah semua bahan pembuat adonan umpan ikan terkumpul, maka selanjutnya bahan adonan tersebut dicampur menjadi satu lalu dihaluskan dengan cara diblender.

3. Setelah bahan adonan halus, masukkan ke dalam plastik pembungkus untuk selanjutnya dikukus atau direbus hingga matang.

4. Kemudian setelah matang adonan yang sudah matang ditiriskan sampai airnya kering, bahan adonan umpan tersebut yang sudah matang bisa dipotong menjadi kecil-kecil sesuai ukuran kail dan pelampung pancing.

5. Akhirnya umpan ikan mas sudah jadi dan siap digunakan untuk memancing.

6. Jika umpan tersebut masih tersisa, maka anda bisa menyimpannya di dalam lemari es pada rumah anda agar bisa awet digunakan untuk memancing ikan mas selanjutnya.