Home » , » Umpan Ikan Patin Sederhana Namun Ampuh Untuk Digunakan

Umpan Ikan Patin Sederhana Namun Ampuh Untuk Digunakan


Memancing ikan merupakan suatu hobi yang paling mengasyikkan dan menghasilkan tangkapan ikan yang banyak serta memuaskan. Namun hal utama yang harus diperhatikan dalam memancing ikan yaitu apakah umpan kita ampuh dan jitu untuk menangkap ikan atau tidak. Terlebih jika ingin memancing ikan patin harus membutuhkan umpan yang jitu agar ikan patin dapat ditangkap banyak. 

umpan ikan patin

Umpan seperti cacing pada umumnya kurang ampuh untuk memancing ikan patin. Untuk itu berikut ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai umpan ikan patin sederhana namun ampuh untuk digunakan. Berikut penjelasannya, simak baik-baik atau juga bisa anda langsung mempraktekannya sendiri di rumah.
  1. Siapkan bahan-bahan dan tempat atau wadah untuk membuat umpan ikan patin seperti telor bebek 1 butir, roti tawar 3 lembar, terasi satu sendok teh secukupnya, pellet 1/2 kg, air panas secukupnya, santan kara kurang lebih 300 ml, cacing tanah 1/4 ons, dan tepung roti.
  2. Bahan-bahan tersebut lalu dicampur jadi satu dan aduk perlahan-lahan sampai rata di wadah yang sudah dipersiapkan, kemudian tambahkan air panas dan santan lagi secukupnya agar bahan tidak terlalu kenyal dan kental.
  3. Setelah bahan tercampur rata jadi satu, kemudian masukkan adonan ke dalam cetakan plastik, lalu bentuk bulat-bulat kecil memanjang dan diamkan sebentar agar memadat.
  4. Umpan ikan patin siap untuk digunakan memancing.
  5. Jika adonan umpan ikan patin masih tersisa, anda bisa menyimpannya ke dalam lemari es agar awet dan tahan lama dan juga bisa untuk menacing selanjutnya.

Dengan adanya umpan ikan patin yang sudah dijelaskan di atas, maka anda bisa langsung mencoba sendiri di rumah atau di kolam pemancingan tempat favorit anda memancing ikan patin. Namun jika anda memancing ikan patin tidak sesulit memancing ikan mas karena ikan patin cepat menyambar umpan. Tetapi anda juga harus memperhatikan kondisi atau cuaca saat memancing dan anda harus menggunakan kail atau senar pancing yang bisa mengelabuhi ikan dan kuat sehingga ikan patin pun bisa didapat dengan mudah dan banyak. Memancing ikan itu perlu kesabaran, konsentrasi, dan ketenangan agar mendapatkan hasil yang melimpah.