Home » , » Umpan Jitu Ikan Mas Terbaik Dan Ampuh Saat Ini

Umpan Jitu Ikan Mas Terbaik Dan Ampuh Saat Ini


Memancing merupakan hobi menangkap ikan yang paling seru dan mengasyikkan serta dicintai baik pria maupun wanita. Namun memancing ikan tidak semudah yang dibayangkan, jika alat pancing dan umpan yang digunakan kuat dan ampuh maka ikan yang didapat juga banyak. Untuk itu anda perlu memiliki perlengkapan atau alat pancing yang kuat, aman, dan nyaman untuk digunakan. Namun saat ini kita akan membahas umpan jitu untuk menangkap ikan mas karena ikan mas saat ini sedang digemari banyak masyarakat karena cita rasa ikan mas yang gurih, lezat, dan nikmat pada dagingnya serta sudah banyak olahan masakannya yang enak. 

umpan jitu ikan mas

Berikut ini akan dijelaskan umpan jitu ikan mas terbaik dan ampuh saat ini, untuk itu anda simak dan perhatikan baik-baik. Bila perlu catat dan praktekkan secara langung di rumah maupun tempat pemancingan favorit anda.
  1. Umpan jitu ikan mas yang pertama yaitu siapkan bahan-bahan untuk membuat umpan ikan mas seperti 1 butir telur, pellet sebanyak 200-300 gram atau 2-3 bungkus, sebungkus ikan pindang atau ikan sarden potong kecil-keci;, potongan kecil-kecil biskuit roti secukupnya, telor semut rangrang atau kroto 1/2 ons, dan potongan roti tawar beberapa lembar kecil-kecil. Anda juga harus menyiapkan wadah untuk membuat adonan bahan umpan dan plastik pembungkus serta dandang untuk mengukus adonan.
  2. Setelah bahan terkumpul, kemudian anda masukkan semua bahan-bahan tersebut ke dalam wadah yang sudah dipersiapkan.
  3.  Campur dan aduk rata semua bahan tersebut hingga menjadi adonan yang agak kenyal dan halus.
  4. Setelah adonan tercampur rata dan halus, kemudian masukkan adonan tersebut ke dalam plastik pembungkus, lalu kukus ke dalam dandang yang sudah dipersiapkan.
  5. Tunggu adonan yang dikukus hingga matang kurang lebih satu jam.
  6. Setelah matang lalu tiriskan dan diamkan beberapa menit hingga dingan dan tidak panas.
  7.  Lalu adonan potong-potong bulat kecil, dan kaitkan di kail pancing.
  8. Umpan jitu ikan mas siap digunakan.

Umpan jitu ikan mas sudah dijelaskan diatas, dan sangat mudah dan praktis untuk membuatnya. Maka dari itu silakan anda membuat umpan ikan mas sekarang juga dans egera pancing ikan mas yang  anda inginkan. Anda harus mencari tempat yang banyak ikan masnya dan perhatikan kondisi cuaca seta alat pancing yang anda gunakan agar anda mendapatkan ikan mas yang banyak.