Home » , » Beberapa Umpan Ikan Mas Alami Dan Jitu

Beberapa Umpan Ikan Mas Alami Dan Jitu


Apakah anda pernah dan ingin memancing ikan mas? Jika anda ingin memancing ikan mas sebaiknya anda gunakan umpan yang jitu dan tepat agar hasil tangkapan ikan mendapat banyak dan melimpah. Memancing ikan mas tidak semudah yang anda kira karena ikan mas sangatlah sulit memakan umpan bila umpan yang digunakan tidaklah tepat. Maka dari itu anda harus membuat umpan ikan mas alami dan jitu. Tidak hanya umpan yang jitu, namun kesabaran dan waktu luang harus anda sediakan agar kita bisa senantiasa lebih leluasa menacing ikan. Tetapi anda tidak usah khawatir dalam mencari umpan yang sangat jitu dan ampuh untuk menangkap ikan mas, karena berikut ini akan dijelaskan mengenai upan ikan mas yang alami. 
umpan ikan mas alami

Anda bisa simak baik-baik penjelasan berikut ini dan bisa langsung mempraktekkan resep umpan ikan mas tersebut.

1. Umpan ikan mas alami yang pertama yaitu anda harus menyiapkan bahan-bahan untuk membuat adonan umpan ikan. Bahan-bahan yang dibutuhkan seperti berasal dari bahan 2 sendok makan tepung ketan,  2 sendok makan tepung beras, 1 sachet susu dancow putih, 2 ons kroto (telur semut). Bahan tersebut dicampur dan direbus kemudian setelah matang dibentuk bulat-bulat untuk dijadikan umpan.

2. Umpan yang kedua yakni umpan kuning, berasal dari bahan jagung manis 5 tongkol telor bebek 5 butir (tidak muda tidak tua), keju kraft 1/4 batang kacang mede 1/4 ons, kelapa 1/4 butir susu kental 1/4 kaleng, vanili secukupnya daun pandan 2 lembar, ubi 1 buah tuna 1 kaleng, kroto secukupnya. Bahan tersebut dicampur dan direbus kemudian setelah matang dibentuk bulat-bulat untuk dijadikan umpan.

3. Umpan yang ketiga yaitu siapkan bahan-bahan seperti 1/2 sachet susu kental manis, 1 sendok teh susu bubuk, 1 telor ayam, 1 lembar daun pandan, 1 bubuk vanili, santan kara 1 sachet, 1 ekor ikan pindang, dan ½ biang susu. Bahan tersebut dicampur dan direbus kemudian setelah matang dibentuk bulat-bulat untuk dijadikan umpan.


Demikian penjelasan mengenai umpan ikan mas alami yang jitu, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua khususnya para hobi pemancing ikan mas. Namun tidak hanya umpan yang diutamakan, melainkan perlengkapan dan peralatan untuk memancing harus diperhatikan juga.