Home » , » Jika Kondisi Air Keruh, Ya Pakai Umpan Ikan Mas Air Keruh

Jika Kondisi Air Keruh, Ya Pakai Umpan Ikan Mas Air Keruh


Ikan mas adalah ikan yang cukup manja untuk masalah umpan. Umpan ikan mas berbeda dengan jenis ikan yang lain, termasuk juga umpan ikan mas air keruh yang berbeda dengan yang di air jernih. Ikan mas biasa dipancing dengan istilah “mutih”.

Memancing membutuhkan kesabaran yang tinggi. Terkadang ikan yang sudah terkait di kail lepas lagi saat hendak diangkat. Dalam hal ini, pemilihan umpan yang tepat serta teknik memancing yang mumpuni dengan ditunjang perlengkapan dan peralatan memancing yang memadai adalah hal yang harus anda perhatikan.

umpan ikan mas air keruh


Bahan Umpan Ikan Mas Air Keruh 

Memancing tidak dapat dilakukan tanpa teknik dan pemahaman lingkungan yang baik. Setiap umpan 
yang digunakan harus disesuaikan dengan kondisi air serta cuaca pada saat memancing. Umpan ikan mas air keruh dan jernih perlu untuk anda ketahui. Berikut beberapa jenis bahan umpan ikan mas air keruh yang perlu anda persiapkan, yang pertama yaitu keju satu potong ukuran sedang, tepung beras dan tepung beras ketan masing-masing 8 sendok makan, santan cair kemasan kecil, susu bubuk sebanyak 4 sachet, serta kroto 4 ons.

Cara Membuat Umpan Ikan Mas Air Keruh 

Campurkan semua adonan dalam satu wadah. Hancurkan keju agar menjadi lembut. Khusus untuk santan, tambahkanlah sedikit demi sedikit sambil diaduk agar memperoleh kekenyalan yang pas. Langkah selanjutnya yaitu dengan memasukkan adonan yang sudah jadi tersebut pada wadah plastik, bungkus hingga rapat. Kukuslah adonan yang sudah berada dalam plastik tersebut kurang lebih selama 20 menit, setelah matang langsung diangkat dan diamkan dalam beberapa menit dan buka tali plastik agar adonan menjadi dingin. 

Umpan ini memiliki tekstur yang lengket. Itulah umpan ikan mas air keruh yang dapat anda buat di rumah.