Home » , » Inilah Beberapa Resep Umpan Ikan Patin Ampuh

Inilah Beberapa Resep Umpan Ikan Patin Ampuh


Jika anda ingin merasakan sensasi memancing yang menantang maka anda bisa memancing ikan patin yang memang memiliki karakteristik sedikit ganas apabila dipancing. Memang ikan patin akan memberikan sensasi pertarungan yang lebih menegangkan dibandingkan dengan ikan lainnya dan maka dari itu tidak salah apabila ikan patin menjadi favorit para pemancing di Indonesia. Ikan patin sendiri meskipun sangat liar ketika dipancing tetapi sebenarnya ikan ini bukanlah ikan kanibal karena ikan ini tidak akan memakan ikan lainnya meskipun dalam keadaan lapar.


Jika anda ingin memancing ikan patin ini, yang harus anda persiapkan dengan matang karena umpan adalah salah satu bahan yang paling penting ketika anda memancing. Jika anda menggunakan umpan ikan patin ampuh yang tepat, maka anda akan dengan mudah mendapatkan ikan patin yang sesuai dengan keinginan anda. tetapi jika anda tidak membawa umpan yang disukai oleh ikan patin, maka jangan harap anda bisa mendapatkan ikan patin.

umpan ikan patin ampuh

Inilah Beberapa Resep Umpan Ikan Patin Ampuh Mudah


Sebenarnya ada beberapa umpan ikan patin yang bisa mudah anda dapatkan seperti jangkrik, udang, cacing, dan ulat daun pisang. Tetapi bagi anda yang ingin membuat umpan ikan patin ampuh, anda bisa meraciknya sendiri dengan bahan – bahan tertentu.

Racikan tersebut akan lebih menarik bagi ikan patin dan membuat lebih mudah untuk mendapatkan ikan patin. Bagi anda yang tidak suka dengan repot membuat umpan, anda jangan khawatir karena resep umpan ikan patin yang akan kami berikan memiliki bahan  yang mudah didapatkan dan mudah untuk dibuat.

Inilah Beberapa Resep Umpan Ikan Patin Ampuh Mudah dan Praktis

Salah satu umpan ikan patin ampuh yang paling mudah adalah menggunakan roti keju. Untuk membuatnya, anda hanya tinggal mencampur roti keju dengan air, lalu aduk hingga kenyal dan bisa dibentuk bulat. Setelah dibentuk, anda tinggal memasangnya pada mata kail milik anda.

Yang kedua tetap sama menggunakan roti tetap kali ini yang digunakan adalah roti tawar yang dicampur dengan kuning telur bebek, ditambah sedikit terasi udang, dan juga pellet. Semuanya dicampur hingga rata dan setelah itu bentuk adonan tersebut sesuai dengan umpan yang anda inginkan.

Selain menggunakan roti, anda juga bisa mencampur tepung roti dengan santan instan dan aduk hingga menjadi adonan dan siap untuk dibentuk di mata kail. Itulah beberapa resep umpan ikan patin ampuh yang bisa anda buat dengan mudah dan selamat mencoba.