Home » , » Inilah Umpan Ikan Bawal Terbaik, Belum Diketahui Banyak Orang

Inilah Umpan Ikan Bawal Terbaik, Belum Diketahui Banyak Orang


Memancing ikan memang menjadi tantangan tersendiri bagi para pemancing karena untuk memancing ikan, anda harus memiliki kesabaran yang tinggi dan selain itu anda juga harus mempersiapkan umpan yang jitu dan dapat menarik perhatian dari ikan yang ingin anda pancing. Salah satu ikan yang sangat banyak digemari untuk dipancing  adalah ikan bawal.

Ikan ini memang dikenal memiliki sensasi tarikan yang cukup ganas dan menyenangkan jika dipancing. Tentu saja salah satu yang membuat ketagihan dalam memancing adalah tarikan ikannya yang sangat menantang karena jika gagal, anda akan kehilangan ikan yang telah anda pancing tersebut.

Sebenarnya untuk umpan ikan bawal terbaik sendiri tidak terlalu sulit karena ikan bawal sendiri termasuk salah satu ikan yang omnivora yang rakus sehingga anda bisa menggunakan apa saja mulai dari sayur, buah, cacing, atau juga daging. Tetapi ada yang perlu anda perhatikan yaitu ikan bawal biasanya akan memakan sayuran dan buah pada pagi hari dan juga sore mendekati petang.

umpan ikan bawal terbaik

Inilah Umpan Ikan Bawal Terbaik Ampuh


Jika anda memancing pada siang hari, maka umpan yang bisa anda gunakan pada ikan bawal tersebut adalah jangkrik, udang, cacing, usus dan hati ayam. Atau anda juga bisa menggunakan ikan -  ikan kecil karena bawal akan memakan semuanya. Tetapi jika anda ingin umpan yang lebih jitu lagi, anda bisa meracik umpan ikan bawal terbaik sendiri yang dijamin akan semakin memudahkan dalam memancing ikan bawal.

Jika anda ingin membuat umpan ikan bawal terbaik, ada beberapa bahan yang harus anda siapkan yaitu :
  • Telur bebek
  • 2 sdm tepung ikan
  • 2 sdm tepung terigu
  • 2 sdm susu bubuk
  • 2 sdm tepung udang
  • Air

Inilah Cara Membuat Umpan Ikan Bawal Terbaik Ampuh

Langkah yang harus dilakukan selanjutnya adalah kocok telur bebek hingga memiliki buih pekat, setelah itu tuangkan sedikit – sedikit bahan yang ada dan secara urut mulai dari tepung ikan, tepung terigu, susu bubuk, dan yang terakhir tepung udang. Jangan lupa tambahkan sedikit air tetapi jangan sampai terlalu encer karena nantinya umpan akan sulit dibentuk. Setelah selesai, kukus adonan tersebut kira – kira 30 menit dan setelah itu umpan ikan bawal terbaik telah siap untuk digunakan.