Home » , » Cara Membuat Umpan Ikan Mas Terbaik Ampuh

Cara Membuat Umpan Ikan Mas Terbaik Ampuh


Memancing ikan mas memang menjadi kegiatan yang paling banyak dilakukan oleh pemancing. Bahkan, ada sebuah perlombaan ikan mas yang banyak ditemukan di sekitar anda. Tentu saja dalam sebuah perlombaan tersebut, anda harus menyiapkan umpan ikan mas terbaik ampuh agar bisa memenangkan perlombaan tersebut.

Jika anda tidak bisa mempersiapkan umpan dengan baik, maka anda akan kesulitan memenangkan perlombaan tersebut. Memang dalam perlombaan tersebut setiap pemancing memiliki umpan andalan mereka sendiri tetapi bagi anda yang belum mendapatkan umpan yang tepat untuk memancing ikan mas, jangan khawatir karena kami akan memberikan resep umpan ikan mas terbaik ampuh untuk anda.

umpan ikan mas terbaik ampuh

Cara Membuat Umpan Ikan Mas Terbaik Ampuh Mudah


Kebanyakan umpan ikan mas terbaik ampuh yang sering kali digunakan adalah umpan putih. Umpan putih sendiri adalah umpan yang memiliki bahan dasar telur dan susu. Tetapi ada juga yang menggunakan bahan lainnya seperti jagung, ikan mas, belut, dan lain sebagainya. Jika anda bingung mengapa ikan mas juga termasuk umpan ikan mas karena memang daging ikan mas sendiri juga menjadi salah satu umpan jitu yang bisa anda gunakan ketika memancing ikan mas.

Aroma khas dari ikan mas membuat ikan mas tidak curiga bahwa itu adalah umpan. Jika anda tidak memiliki ikan mas yang digunakan untuk menjadi umpan, maka anda bisa menggunakan bahan – bahan umpan lainnya seperti dibawah ini.

Cara Membuat Umpan Ikan Mas Terbaik Ampuh Mudah Dan Praktis

Salah satu umpan yang paling mudah dibuat adalah menggunakan jagung. Jagung yang telah diserut terebut dicampur dengan ubi, keju, telur bebek, kroto, kelapa muda. Semua bahan tersebut dicampur sehingga menjadi adonan yang bisa dibentuk menjadi umpan.

Umpan ikan mas terbaik ampuh lainnya adalah dengan menggunakan belut. Yang perlu dilakukan adalah mengukus belut yang sudah dibalut dengan pandan dan setelah matang, daging belut tersebut bisa digunakan untuk umpan. Cukup mudah bukan?

Itulah beberapa resep umpan ikan mas terbaik ampuh yang bisa anda buat sendiri ketika anda ingin memancing ikan mas dengan mudah dan juga jitu. Selamat mencoba!