Cara Memancing Ikan Patin Paling Jitu


Memancing ikan memang menjadi salah satu hobi yang sangat menyenangkan bagi beberapa orang. Hal ini di tunjukan beberapa orang penghobi mancing menyiapkan dan melengkapi dirinya dengan perlengkapan memancing yang terbaik. Salah satu ikan yang menjadi incaran para pemancing adalah ikan patin. Ikan patin adalah salah satu jenis ikan air tawar yang berukuran besar. Selain besar ikan ini pun sangat lezat dagingnya yang empuk dan hampir tidak ada duri. Mungkin anda berpikiran bagaimana cara memancing ikan patin yang paling jitu dan apa saja umpan dan perlengkapan yang harus di siapkan mari kita simak di bawah ini.

Cara-Memancing-Ikan-Patin

Cara Memancing Ikan Patin Yang Benar

Cara memancing ikan patin yang pertama yakni anda menyiapkan peralatan seperti joran medium, 2 kail kecil sampai sedang dan kawat nikelin kecil atau kenur pandu. Dan yang paling penting adalah pemberat berupa timah yang kecil saja supaya umpan tidak terlalu mengambang ke permukaan. Perlu anda ketahui jika anda ingin memakai pelampung jarak kail sampai pelampung harus sepanjang dalamnya sungai atau kolam agar umpan bisa  sampai dasar.


Cara-Memancing-Ikan-Patin

Cara Memancing Ikan Patin Terbaik Dan Paling Benar 

Selain perlengkapan anda juga harus menyiapkan umpan yang jitu untuk makanan si ikan patin ini karena patin adalah ikan yang pemilih. Oleh karena itu anda perlu menyiapkan umpan buatan berupa roti tawar, telur bebek mentah, terasi udang, pelet, dan air panas secukupnya. Semua bahan itu anda campurkan dan giling hingga halus. Kemudian umpan pun siap di gunakan. Untuk cara memancing ikan patin anda cukup menggunakan teknik dasaran yang mana anda mengincar rumpon ikan atau bagian dekat pohon yang rindang karena biasanya ikan patin suka berteduh di rumpon atau pohon tersebut.

Jika anda ingin memancing ikan patin sebaiknya anda menggunakan cara memancing ikan patin yang jitu ini siapa tahu anda mendapatkan ikan patin yang besar.