Umpan Mancing Ikan Mas Bondon Yang Ampuh Digunakan


Memancing merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan, dengan memancing anda akan menasah ketepatan dan juga rasa sabar. Selain itu memancing yang utama adalah mendapatkan hasil yang diinginkan yaitu tangkapan ikan. Namun tidak hanya sekedar mudah untuk mendapatkan ikan, anda juga harus menyiapkan berbagai jenis perangkat untuk mendapatkan ikan ini salah satunya adalah menggunakan pancing yang sesuai dan pemilihan umpan ikan yang tepat. Salah satu ikan yang menjadi primadona dalam kegiatan memancing adalah ikan mas bondon. Ikan mas jenis ini memiliki ukuran yang sangat besar dan juga berdaging tebal serta lembut. Bagi anda yang ingin memancing ikan mas bondon sebaiknya anda menyiapkan umpan mancing ikan mas bondon yang tepat. Ada banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk membuat umpan mancing ikan mas bondon ampuh.

umpan mancing ikan mas bondon

Berikut ini beberapa bahan apa saja yang harus anda siapkan untuk membuat umpan mancing ikan mas bondon yang akan mendatangkan hasil pancingan yang memuaskan :
  • 20 tongkol jagung muda
  • 1,5 ons singkong yang sudah dikupas
  • ½ butir kelapa muda (airnya)
  • Keju kraft
  • 5 butir kuning telur bebek
  • 2,5 kg kroto (telur semut rang-rang)
  • Air panas secukupnya

Setelah bahan untuk membuat umpan mancing ikan mas bondon terpenuhi maka langkah berikutnya adalah mengolah hingga menjadi umpan mancing ikan mas bondon yang siap digunakan. Berikut ini langkah-langkah yang harus anda lakukan :

1. Masukan tongkol jagung , singkong dan kelapa muda
2. Masukan keju yang sudah diparut
3. Campurkan hingga tercampur rata
4. Masukan ke dalam aluminium foil
5. Kukus selama 2 jam
6. Campurkan kroto dan aduk hingga pulen
7. Umpan mancing ikan mas bondon siap untuk digunakan

Itu tadi beberapa bahan untuk membuat umpan mancing ikan mas bondon dan juga cara membuatnya. Semoga umpan mancing ikan mas bondon diatas dapat bermanfaat dan akan menghasilkan atau menangkap ikan dalam jumlah banyak maupun ikan mas berukuran besar.