Inilah Umpan Mancing Ikan Mas Di Empang Yang Ampuh


Mancing merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan dan merupakan salah satu kegiatan yang dapat menguji kesabaran serta keberuntungan anda. Memancing juga bisa anda lakukan di waktu luang. Salah satu ikan yang banyak disukai pemancing adalah ikan mas. Untuk mendapatkan ikan mas yang diinginkan tentunya kita juga harus tahu umpan yang kita gunakan harus tepat. Ikan mas bisanya banyak sekali di budidaya di empang-empang maupun tambak. Kunci utama mendapatkan ikan atau mincing ikan mas di empang adalah umpan. Anda perlu memakai umpan mancing ikan mas di empang yang tepat untuk memancing ikan mas.

umpan mancing ikan mas di empang

Ketika memancing ikan mas di empang anda juga harus memakai berbagai perlengkapan seperti memakai kaos lengan panjang, celana panjang maupun memakai topi agar tidak kepanasan. Namun semua itu hanyalah aksesoris pendukung utama. Keutamaan dalam memancing terletak pada umpan yang anda gunakan, berikut ini cara membuat umpan mancing ikan mas di empang yang ampuh dan manjur :
  • 1 bungkus susu putih bubuk
  • 1 bungkus santan siap saji / kara
  • 4 butir telur pisah dengan kuningnya
  • 100 gram kroto / telur semut
  • 1 bungkus sarden
  • 3 lembar daun pandan
  • Kinoy (pengeras adonan) secukupnya

 setelah semua bahan siap, lakukan cara berikut ini :

1. Campur jadi satu dengan susu bubuk putih
2. Kemudian tambahkan santan, putih telur, kroto, daun pandan
3. Aduk hingga semuanya tercampur rata
4. Tambahkan air secukupnya jika dirasa masih keras namun jangan sampai encer
5. Setelah semua beres, kukus adonan tadi selama 15 menit
6. Angkat dan biarkan mendingin kemudian umpan mancing ikan mas di empang siap digunakan


Itu tadi diatas beberapa langkah membuat umpan mancing ikan mas di empang yang baik dan benar. Dengan menggunakan maupun pemilihan umpan yang tepat pastinya anda akan mendapatkan ikan mas di emapng yang sesuai dengan keinginan yaitu ikan berukuran besar. Tidak hanya ampuh untuk memancing ikan mas dalam ukuran besar saja, umpan ini juga sangat ampuh dan cepat untuk memancing ikan-ikan jenis lainnya yang biasa dikembangbiakan di emapng atau kolam-kolam.