Inilah Umpan Mancing Ikan Mas Air Hijau Yang Jitu Dan Ampuh


Mancing merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan dan juga salah satu kegiatan ketangkasan yang juga menguji kesabaran. Dengan memancing, anda akan merasakan bagaimana nilai kesabaran serta keburuntungan. Namun semua itu bukan merupakan factor utama, factor utama jika ingin memancing adalah pancing dan juga umpan yang tepat. Pemilihan umpan yang tepat akan mempengaruhi hasil tangkapan ikan anda. Salah satu ikan yang banyak di pancing adalah ikan mas, ikan mas sendiri banyak disukai karena memiliki daging yang lembut dan tebal. Jika anda ingin memancing ikan mas di kolam air hijau sebaiknya anda mengetahui umpan mancing ikan mas air hijau yang jitu terlebih dahulu sebelum melakukan mancing.
umpan mancing ikan mas air hijau

Pemilihan umpan mancing ikan mas air hijau yang jitu pastinya akan memberikan dampak posisitif seperti hasil tangkapan yang banyak maupun ikan mas besar yang akan anda dapatkan. Berikut ini bahan umpan mancing ikan mas air hijau yang harus anda siapkan sebelum mancing ikan mas di air hijau atau rawa :
  •  2/3 sendok makan tombro kuning
  • 3 sendok susu dancow bubuk
  • Kuning telur asin yang sudah direbus
  • Ubi / ketela
  • 500 gram ikan tuna
  • 2 sendok santan kara / santan instan
  • 200 gram kroto / telur semut rang-rang

Setelah semua bahan untuk membuat umpan mancing ikan mas air hijau tersedia, kini langkahnya mengolah semua bahan tersebut menjadi umpan ikan mas yang jitu.

1. Campurkan semua bahan diatas kecuali kroto / telur semut rang-rang
2. Kukus kurang lebih 25 menit
3. Setelah itu angkat adonan dan taburi dengan kroto secara merata
4. Gumpal-gumpal menjadi bagian lebih kecil
5. Umpan mancing ikan mas air hijau siap di gunakanan


Itu tadi beberapa bahan dan cara pembuatan umpan mancing ikan mas air hijau yang jitu. Dengan menggunakan umpan di atas tentunya anda akan mendapatkan ikan dalam jumlah banyak maupun ikan mas dengan ukuran besar di air hijau. Semoga beruntung dan tidak ada salahnya mencoba resep umpan mancing ikan mas air hijau diatas.