Cara Membuat Umpan Jitu Ikan Mas Cenil


umpan jitu ikan mas cenilIkan mas adalah ikan budidaya dan juga ikan konsumsi yang memiliki banyak sekali keunggulan. Selain dagingnya yang tebal, ikan mas ini juga mengandung berbagai jenis protein berguna bagi tubuh. Memancing ikan mas memang sulit-sulit mudah dan pastinya tergantung dengan umpan yang kita gunakan. Jika kita menggunakan umpan yang tepat dan jitu maka anda akan mendapatkan ikan mas dalam jumlah banyak maupun ikan mas berukuran besar. Berikut ini adalah cara membuat umpan jitu ikan mas cenil yang pastinya bisa anda gunakan untuk memancing ikan mas dan mendapatkan ikan sesuai keinginan anda :
  • 2 kg ubi jalar
  • kg daging belut bersih
  • Ocoy (pengeras umpan)
  • 1 kg kroto (telur semut rang-rang)
  • Air panas secukupnya

Bahan-bahan sudah terkumpul, kini langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengolahnya hingga menjadi umpan jitu ikan mas cenil yang siap untuk digunakan memancing :

1. Kupas ubi jalar lalu kukus
2. Hancurkan atau parut kukusan ubi jalar tadi
3. Masukan ke dalam wadah bersama daging belut dan ocoy secukupnya
4. Haluskan dengan blender
5. Setelah menjadi halus, tambahkan air namun jangan sampai encer
6. Aduk-aduk hingga menggumpal
7. Tambahkan kroto saat umpan jitu ikan mas cenil akan digunakan saja
8. Umpan jitu ikan mas cenil pun siap digunakan mancing

Itulah tadi bahan dan juga cara membuat umpan jitu ikan mas cenil yang cukup mudah. Dengan menggunakan bahan atau umpan diatas pastinya anda akan mendapatkan hasil pancingan yang maksimal baik itu ikan adalam jumlah banyak maupun ikan mas dengan ukuran besar.