Umpan Ikan Mas Danau Terbaik Dan Ampuh


umpan ikan mas danauApakah anda pernah memancing ikan mas di danau? Jika anda belum pernah memancing ikan mas di danau, silakan anda mencobanya. Namun memancing ikan mas danau tidaklah semudah memancing ikan pada umumnya, karena si ikan mas sangat sulit sekali menyambar umpan jika umpan yang digunakan sembarangan atau tidak tepat. Untuk itu dibutuhkan umpan yang tepat, ampuh, dan jitu untuk memancing ikan mas danau. Jika dilihat dari teknik dan cara memancing ikan mas, tentu sama dengan memancing ikan mas di kolam pemancingan. Umpan lah yang membedakan dari memancing di kolam ikan biasa. Bahan pembuat ikan mas danau ini harus menggunakan bahan alami seperti ikan, ulat, dan sejenis serangga dengan menambahkan bahan adonan tambahan. Alat pancing yang digunakan untuk memancing ikan mas danau juga harus khusus dan kuat agar saat si ikan ams menyambar umpan tidak lah lepas. Berikut ini akan dijelaskan  mengenai umpan ikan mas danau terbaik dan ampuh. Anda harus simak baik-baik penjelasan berikut ini atau anda juga bisa langsung mempraktekkan membuat umpan tersebut.

1. Bahan pembuat adonan umpan ikan mas danau yang harus anda siapkan yaitu kuning telor, susu bubuk, potongan keju, santan kelapa kental, essen ikan, ikan sarden yang dibuang sausmya, mie instant yang sudah direbus, dan kroto atau telor semut rang-rang.

2. Bahan umpan yang alami seperti ulat bambu, udang kecil, pellet cacing, laron dan jangkrik. Anda bisa memilih salah satu bahan alami tersebut untu ditambahkan dengan bahan adonan tambahan umpan.

3. Masin-masing bahan pembuat adonan tersebut harus di haluskan dengan cara di blender kemudian masukkan ke dalam plastik pembungkus untuk direbus atau dikukus, tunggu hingga matang kurang lebih satu jam.

4. Setelah adonan umpan matang, anda bisa memotong kecil-kecil menjadi beberapa bagian kemudian sisipkan atau campurkan dengan salah satu bahan alami yang sudah disiapkan tadi.

5. Umpan ikan mas danau sudah siap digunakan untuk  memancing.

6. Jika umpan yang digunakan memancing ikan mas tersebut masih tersisa, anda bisa menyimpannya ke dalam lemari es atau kulkas pada rumah anda agar bisa digunakan memancing selanjutnya.

Dijamin jika anda menggunakan umpan ikan mas danau yang sudah dijelaskan di atas, anda bisa mendapatkan ikan mas dalam jumlah yang banyak karena umpan ini sangatlah terbaik dan ampuh. Umpan tersebut bersifat mengelabuhi ikan mas agar menyambar umpan dengan cepat karena umpan tersebut memiliki bau amis yang sangat pekat sehingga banyak ikan mas yang datang.
Demikian penjelasan mengenai umpan ikan mas danau yang sudah dijelaskan di atas, semoga dapat bermanfaat bagi anda para hobi pemancing ikan mas.