Resep Umpan Ikan Mas Air Hijau Berlumut Yang Jitu Dan Murah


umpan ikan mas air hijau berlumut
Apakah anda senang dengan memancing ikan terutama ikan mas? Jika anda senang memancing ikan mas, pastinya anda pernah dan selalu menemui kesulitan saat memancing. Kesulitan memancing ikan mas tersebut dikarenakan umpan yang digunakan kurang jitu dan air di kolam pemancingan berwarna hijau lumut. Untuk itu dibutuhkan teknik memancing khusus dan umpan ikan mas air hijau berlumut yang jitu dan ampuh. Untuk membuat umpan jitu dan ampuh, harus membutuhkan bahan pembuat adonan umpan ikan yang bersifat menghasilkan tingkat keamisan yang sangat tinggi agar si ikan mas dapat dikelabuhi dan mudah terkena kail pancing kita. Maka dari itu, berikut ini akan dibahas dan dijelaskan resep membuat umpan umpan ikan mas air hijau berlumut. Untuk itu anda simak baik-baik penjelasannya.

1.  Bahan adonan pembuat umpan ikan mas air hijau berlumut yang dibutuhkan meliputi ikan sarden kaleng dengan dibuang sausnya, pellet cacing secukupnya, susu bubuk putih, santan kelapa kental, ubi kuning yang sudah direbus, kuning telor bebek, kroto atu telor semut rang-rang, dan essen ikan.

2.    Masing-masing bahan tersebut dicampur jadi satu lalu dihaluskan atau diblender kemudian tambahkan air secukupnya lalu diaduk rata. Setelah itu masukkan adonan yang sudah halus ke dalam plastik pembungkus untuk dikukus atau direbus. Tunggu sampai matang kurang lebih satu jam. Sambil menunggu matang siapkan wadah atau saringan untuk meniriskan sisa air.

3.      Setelah adonan umpan ikan mas matang, anda bisa meniriskan kemudian potong kecil-kecil menjadi beberapa bagian sesuai kebutuhan untuk dijadikan umpan.

4.      Umpan ikan mas air hijau berlumut siap untuk digunakan memancing.

5.   Jika umpan yang digunakan untuk memancing masih sisa, anda bisa menyimpannya ke dalam kulkas untuk dipakai memancing selanjutnya.

Demikian penjelasan mengenai umpan ikan mas air hijau berlumut yang sudah dijelaskan di atas, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua para hobi pemancing khususnya ikan mas. Dijamin umpan ikan mas yang sudah dijelaskan diatas menghasilkan tingkat keamisan yang sangat tingi yang bisa mengelabuhi ikan mas dan mudah menyambar umpan yang sudah dibuat.

Namun ada hal yang harus diperhatikan dalam memancing ikan mas air hijau berlumut yaitu kondisi dan faktor cuaca, alat pancing yang digunakan, dan kesabaran pada diri anda. Pilihlah kondisi dan cuaca yang cerah, jangan sampai memancing ikan mas saat hujan pastinya ikan mas tidak akan muncul di permukaan air, dan alat pancing yang digunakan harus kuat, serta anda harus sabar dalam memancing ikan mas yang tergolong sulit ini.