Fakta Unik! Mancing Menggunakan Botol Plastik Bekas


Mancing merupakan kegiatan yang sangat digemari sekali oleh banyak kalangan, karena memancing dapat menghilangkan stres dan lelah. Kebanyakan memancing menggunakan umpan mata pancing (hook) berupa kait baja berbentuk setengah jangkar.

Namun, di Semarang terdapat orang yang menggunakan pancing ikan dengan botol plastik bekas. Mungkin cara ini sangat unik sekali dan jarang ada pemancing menggunakan botol bekas sebagai umpannya.

Botol plastik tersebut dipotong setengah, lalu dikaitkan dengan pancingan. Mungkin hal ini sangat sekali mendapatkan ikan karena umpannya hanya botol plastik bekas yang dipotong setengah.

Kebanyakan pemancing ikan menggunakan umpan cacing atau makhluk hidup kecil lainnya sebagai umpan yang jitu. Tapi menggunakan umpan botol plastik bekas bisa anda lakukan ketika sedang memancing ikan.

mancing menggunakan botol plastik bekas

Mancing Dengan Botol Plastik Tidak Membuat Ikan Meronta Keluar

Ketika ada orang yang sedang memancing ikan di daerah semarang, ia menggunakan botol plastik sebagai umpan pancing tersebut. Ketika orang tersebut mendapatkan ikan pancingannya, ikan yang di dapat ternyata tidak meronta keluar.

Karena hal ini botol yang dipakai mempunyai  ruang yang sempit dan kecil sehingga ikan yang sudah masuk tidak bisa keluar lagi. Memang ide kreatif yang sangat bagus sekali.

Selain efisien, mancing menggunakan botol plastik bekas sebagai pancing ikan bisa menghemat biaya anda dengan baik.

Cara Membuat Umpan Mancing Dengan Botol Plastik Bekas

Membuat umpan dengan botol plastik bekas sangatlah mudah sekali dan bisa menghemat biaya anda. Berikut cara membuat umpang dari botol plastik bekas untuk kegiatan mancing anda, yaitu:
  1. Botol plastik di potong bagian bawahnya. Kemudian dipasang senar tali pancing dengan erat dan benar
  2. Salah satu sisi punggung botol dipasang pelampung berupa potongan karet bekas sandal jepit. Di sisi lain di pasang pemberat dari besi
  3. Di beberapa bagian botol di lubangi dengan diameter 1cm. Gunanya untuk mengalirkan air saat mata pancing di tarik ke atas. Karena jika tidak di lubangi, botol akan terasa berat karena air yang penuh di dalam botol.